News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Selain Bantu Masyarakat, Pj Sekda Prabumulih Sebut OPM Adalah Cara Pemkot Kontrol Stok Dan Harga Sembako

Selain Bantu Masyarakat, Pj Sekda Prabumulih Sebut OPM Adalah Cara Pemkot Kontrol Stok Dan Harga Sembako

 


SRIWIJAYANEWS.COM | Penjabat Sekretaris Daerah Drs. Aris Priadi,SH.M.Si Hadiri dan membuka Giat Operasi Pasar Murah ( OPM) dan Gerakan Pangan Murah sebagai Program Gerakan Pengendalian Inflasi di Wilayah Kota Prabumulih. Di Gedung Serbaguna Tanjung Raman ( Depan Kantor Camat Selatan ) Jl, Basuki Rahmat Kel. Tanjung Raman Kec. Prabumulih Selatan. Kamis 14 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut Pj Sekda juga menyerahkan paket sembako kepada warga secara simbolis..

 Gerakan ini  juga diharapakan dapat menekan inflasi dan harga komoditi yang ada di Kota Prabumulih.

Kepala Disperindag Prabumulih,  Muchtar Edi, menerangkan  Pasar Murah dan Pangan murah ini bertujuan untuk menjaga harga pangan tetap stabil sekaligus menekan inflasi daerah. 

" Juga, membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan harian,” bebernya, sapaan akrabnya.

“Sembako yang kita jual berupa beras merk SPHP 5kg Rp.54.000. Lalu, minyak goreng/liter Rp.10.000, telur 1/2 kg Rp. 10.000, gula/kg Rp 10.000, bawang merah 1/2 kg Rp. 10.000, bawang putih 1/2 kg Rp. 12.000, gula pasir/kg Rp. 10.000, dan cabai 1/4 kg Rp. 10.000,” lanjutnya.


Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Drs. Aris Priadi,SH.M.Si menilai keberadaan OPM ini memang sangat membantu masyarakat karena harga jauh lebih murah dari pasar. 

Menurut Aris, sapaan akrab Pj Sekda Prabumulih , OPM merupakan salah satu cara Pemkot Prabumulih mengontrol harga sembako dan stoknya. 

Apalagi, sebentar lagi jelang puasa. OPM ini terselenggara kolaborasi antara Pemkot Prabumulih bersama BSI dan Bulog.

“OPM ini kita upayakan akan menyeluruh di sejumlah lokasi kelurahan di wilayah Kota Prabumulih dan akan kita adakan rutin tiap minggunya,” terang Aris.

“Kalau harga sembako naik semua, masyarakat susah. Setidaknya, OPM memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tugasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar