News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terjang Banjir, Bupati Panca Serahkan Langsung Bantuan Kepada Warga Korban Banjir di Dua Desa

Terjang Banjir, Bupati Panca Serahkan Langsung Bantuan Kepada Warga Korban Banjir di Dua Desa


SRIWIJAYANEWS | Ogan Ilir - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, S.H,didampingi Camat serta dinas terkait meninjau langsung  korban banjir Di Desa Seri Kembang dan Desa Sri Tanjung, Jumat (8/3/24).

Selain itu, Bupati Panca juga berkesempatan memberikan bantuan kepada korban terdampak sebanyak  lebih dari 100 rumah yakni,  Di Desa Seri Kembang III ada 80-an rumah. Selain itu Desa Seri Tanjung 160 rumah warga. 

Terpantau Bupati Panca langsung terjun menerjang genangan air setinggi lutut hingga dada orang dewasa saat memberikan bantuan untuk warga korban banjir berupa sembako dan perlengkapan tidur.

Bupati Panca mengatakan Pemkab Ogan Ilir akan mendirikan posko dan dapur umum di empat desa tersebut. 

"  Selama banjir, setiap dapur umum menyediakan 1.350 porsi makanan per hari, Tiga dapur umum diprioritaskan bagi wanita, lansia dan anak-anak," tegasnya.

Lanjut Panca, Pemkab Ogan Ilir terus berupaya menanggulangi banjir dengan  menginstruksikan dinas terkait dan camat untuk memastikan semua warga terdampak terpenuhi akan kebutuhan nya.

" Selain dampak-dampak yang ditimbulkan, kebutuhan sembako, vitamin warga harus tersedia. Bagi rumahnya terendam dan tidak bisa tidur, warga dievakuasi ke tempat pengungsian, " tukasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar