News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Drs Idham Tergun MM Siap Maju di Pilkada Prabumulih 2024, Ini Program yang di Tawarkan

Drs Idham Tergun MM Siap Maju di Pilkada Prabumulih 2024, Ini Program yang di Tawarkan


SRIWIJAYANEWS |  Eskalasi  politik Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kota Prabumulih tahun 2024 mulai meningkat. Satu persatu putra putri terbaik Kota Nanas mulai bermunculan untuk meramaikan bursa lima tahunan ini.

Salah satunya Drs Idham Tergun MM. Politisi senior Partai Hanura Prabumulih in telah menyatakan kesiapan untuk maju di Pilkada Prabumulih mendatang.

Selain kenyang pengalaman di birokrasi dan dua periode di kursi legislatif, Pria kelahiran Prabumulih  03 Januari 1952 ini juga menguasai ilmu administrasi.

Sebelum duduk di kursi dewan dua periode, pria ini juga pernah berada di posisi strategis. MulaiKepala Dinas Perhubungan Prabumulih hingga  Direktur utama Prusda Petro Prabu  Gas kota prabumulih dia pegang.

Dengan pengalaman nya yang mumpuni dan prestasi yang pernah diraih cukup menjadi modal untuk maju di perhelatan akbar lima tahunan tersebut. Bahkan seandainya  terpilih sebagai walikota ,setelah dilantik  besok dirinya sudah bisa kerja  tanpa nunggu konsultan.

" Jadi jika terpilih besok nya kami siap kerja, karena paket komplit, " urai Politisi yang memilik motto hidup sejak kecil  hidup harus bermanfaat bagi lingkungan sekitar ini. 

Selain fokus dalam pengentasan kemuskinan dan pengangguran, Titik berat program Mertua Dr.Dewi Setiyawati,Sp.OG Ini adalah dalam bidang kesehatan ,  pendidikan dan pembinaan UMKM ," lanjut Drs Idham Tergun kepada media di RM Berkat Cambai ,Rabu (24/4/24).

Untuk itu kata dia , program yang di usung  harus menyentuh langsung ke masyarakat, agar warga yang kurang beruntung dapat segera keluar dari kesengsaraan.

" Salah satunya program satu rumah satu sarjana, karena kualitas pendidikan seseorang dinilai mampu mengangkat derajat keluarga," ujarnya.

Lebih dalam ia menerangkan, Selama ini anggaran yang dihabiskan lebih besar  hanya untuk administrasi, sementara anggaran untuk program yang turun kemasyarat hanya sedikit.

" Idealnya 30 persen untuk administrasi, sedangkan untuk program kemasyarakat 70 persen, itu baru dampaknya terasa di masyarakat," tuturnya.

 Idham Tergun juga menuturkan, selama menjadi anggota Dprd Prabumulih dirinya menjadi seorang legislator, untuk itu dirinya melangkah lebih jauh untuk menjadi eksekutor melalui  maju di pilkada Prabumulih November 2024 mendatang

* Untuk itu kita butuh dukungan Partai Politik sebagai kendaraan politik," tegas ayah dari dr. Terry Soebhi Sp.B  dan mertua dari dr.Dewi Setyawaty,Sp.OG.ini.

Ketika disinggung keseriusan kapan mengambil berkas pencalonan ke Partai Politik, Idham menyebut bahwa dirinya masih menunggu pembukaan pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota di Partai Hanura.

Sebagai kader Hanura,tentu tidak elok jika belum mendaftar di Hanura sudah melangkah di partai lain.

" Kita harus terap menjunjung tinggi norma dan etika,  namun kita sudah menyampaikan terkait  hal ini kepada Bappilu Hanura. Apalah masih ada waktu,  Jika sudah waktunya pasti teman -teman media dikabari," tukasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar