News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pamsimas Desa Kijang Ulu di Soal , Warga Harap Pemkab OKI Turun Tangan

Pamsimas Desa Kijang Ulu di Soal , Warga Harap Pemkab OKI Turun Tangan


SRIWIJAYANEWS | OKI - _Hidup sehat harus disertai kebersihan dari segala aspek  kehidupan , salah satunya asupan gizi serta makan makanan yang sehat terutama apa yang kita konsumsi dalam keseharian seperti air,selain pelepas dahaga juga untuk mencegah dehidrasi saat atau setelah beraktifitas.

Air juga merupakan sumber kehidupan yang harus di penuhi terutama kebutuhan air bersih.

Berangkat dari hal tersebut,  Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir meluncurkan program sarana air bersih pada tahun 2021 yaitu Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat(PAMSIMAS),salah satu nya yang terletak didusun II desa Kijang Ulu,19/05/24.

  Penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat atau lebih dikenal pamsimas ini yang berada di dusun II kijang ulu telah dikelola oleh masyarakat hingga saat ini .

Namun sayang nya ditahun ini Pamsimas tersebut menimbulkan keresahan masyarakat lantaran disekitar bangunan pamsimas tersebut akan dibangun septic tank oleh salah satu warga pengelola berinisial  "A"  karena dirinya merasa bangunan pamsimas berada tepat di tanah hak milik nya. Untuk itu "A" membangun septic tank di Pamsimas.

Hal ini lah yang membuat masyarakat resah bercampur rasa geram,melihat keadaan seperti ini pihak pemeritah desa yakni Sekdes,kadus serta ketua RT pun menemui "A" untuk memberikan arahan namun hal tersebut ditampik mentah mentah bahkan berdalih bahwa pemerintah menumpang dengan nya .

"_Nak ngapo kamu dak boleh,tanah tanh ku nian pemerintah bae numpang samo kami karno bangunan pamsimas ini katek kami menghibah kenyo_"tutur "A"

Hal senada pun diungkapkan oleh mantan kepala Desa Kijang Ulu Misro daud "_memang bangunan katek nian hibah nyo_" ungkap nya setelah dikonfirmasi melalui whatsapp.

Pihak pemerintah desa yang menjabat saat ini beserta masyarakat desa berharap agar kiranya pihak instansi yang terkait yang berada dijajaran Pemerintah Kabupaten OKI agar secepatnya turun kelapangan untuk memberikan penyuluhan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terjadi kegaduhan serta mencegah hal hal yang tidak di inginkan.

" Semoga hal ini segera ditindaklanjuti, saya selaku warga desa kijang ulu meraso masih cak kempanye bae yang pro dan kontra masih cak dak besatu,semoga bae harapan aku kalau intansi terkait ado dilapangan dan menindak lanjuti ucapan kades itu desa ini tambah nyaman_"ungkap salah satu warga yang tidak mau disebutkan nama nya(*syafeq*)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar