News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tekan Inflasi dan Harga Pemkot Prabumulih Gelar Operasi Pasar Murah 2024 di Polsek Barat

Tekan Inflasi dan Harga Pemkot Prabumulih Gelar Operasi Pasar Murah 2024 di Polsek Barat

 


SRIWIJAYANEWS | Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya hadir untuk memberikan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan, termasuk disaat harga bahan pokok mulai melambung tinggi, saalah satunya program Operasi Pasar Murah.


Program Operasi Pasar Murah ( OPM );rutin dilaksanakan Pemerintah Kota Prabumulidalam rangka pengendalian inflasi dan stabibilisasi harga bahan pokok kota Prabumulih tahun 2024.

Kali ini Operasi Pasar Murah Kota Prabumulih  ke -18 dilaksanakan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Prabumulih.

Pasar murah yang di selenggarakan di halaman Polsek Prabumulih Barat,Kelurahan Patih Galung Kamis (2/5/2024) ini dihadiri oleh Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST., MM sekaligus menyerahkan paket sembako sebagai simbolis.


Hadir juga dalam kesempatan tersebut Waka Polres Prabumulih Kompol Hendri, Kadisperindag Muhtar Edi , Camat Prabumulih Barat, Kapolsek Prabumulih Barat AKP  Yani , Lurah Patih Galung Deni Eka Saputra SP dan ratusan warga .

Dalam sambutannya, H. Elman. ST. MM mengatakan bahwa pemerintah kota Prabumulih terus berupaya maksimal dalam menekan inflasi dan harga yang terus merangkak naik.

"  Pasar murah ini rutin dilakukan dalam menekan inflasi dan harga komoditi yang ada di Kota Prabumulih serta membantu meringankan masyarakat.

lanjutnya, menjelang lebaran harga-harga sembako mulai mengalami kenaikan dan Pemerintah Kota Prabumulih akan terus menekan harga sejarah mungkin.

" Situasi pasar kita pantau terus, terutama menjelang lebaran dan OPM akan di gelar tiap minggu di sejumlah lokasi," 


Mantan Direktur PDAM Tirta Prabu ini juga menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar pekarangan untuk menanam cabe atau bahan lainnya.

" Cuma modal lahan, nanti bibit dan pupuk kita bantu dari dinas Pertanian, taman cabe kan bisa dalam pot, kan bisa untuk keperluan sehari-haro," katanya.

Diakhir Elman minta agar camat dan lurah dapat berperan maksimal dan turun langsung dalam melayani masyarakat.

" Semoga Operasi Pasar Murah ini dapat bermanfaat dan membantu warga  dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," harapnya.

Senada, Lurah Patih Galung, Prabumulih Barat, Deni Eka  menuturkan bahwa selain menjaga inflasi , operasi pasar murah sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan ditengah harga yang serba naik seperti saat ini.

" Ya apalagi harga sembako serba mahal, masyarakat pasti terbantu," tegasnya


Sedangkan Ratih, salah satu warga Patih Galung mengaku sangat terbantu atas Operasi pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Prabumulih.

" Alhamdulillah bisa membantu warga seperti kami.Terimakasih Pemkot Prabumulih, semoga kegiatan ini dilaksanakan terus," harapnya.

Diketahui, sembako yang dijual di pasar murah ini seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah, telur hingga minyak makan dijual hampir setengah harga dari harga pasar, kecuali beras yang mengalami kenaikan. mulai 1 Mei 2024.

Bawang merah di pasar dijual kisaran harga 60 ribu/kg sementara dipasar murah hanya 30 ribu/kg dan  dibuat dalam kemasan setengah kg dengan harga 15 ribu.

Bawang putih di pasar dijual 45 ribu/kg sedangkan di pasar murah ini hanya 24 ribu/kg.

Begitu juga dengan cabe merah di pasar yang mencapai harga 60 ribu/kg sementara di pasar murah ini hanya dijual 40 ribu/kg.

Telur yang kini naik menjadi 28 ribu/kg di pasar, disini mendapat subsidi menjadi 20 ribu/kg.

Selain itu ada juga minyak kemasan 1 liter yang dijual hanya 12 ribu sementara di passr biasa harganya mencapai 17- 18 ribu. ( ADV- KOMINFO)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar