News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Melalui Sosialisasi,Dinsos Minta Yang Hadir Sampaikan Pesan Ke Masyarakat Sungai Pinang

Melalui Sosialisasi,Dinsos Minta Yang Hadir Sampaikan Pesan Ke Masyarakat Sungai Pinang

Ogan Ilir,SRINE.COM-Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir menggelar sosialisasi program kesejahteraan sosial lewat penyusunan program perencanaan berbagai pelayanan sosial, Kamis (28/12).

Kegiatan yang pelaksanaannya di Aula Serbaguna kantor Camat Sungai Pinang tersebut,dihadiri Kepala Dinas Sosial,H.M Safe,i,Sekjen Karang Taruna M Yahya,Camat Sungai Pinang,Saryani, seluruh Kepala Desa sekecamatan Sungai Pinang, Anggota Karang Taruna serta tokoh masyarakat dan ratusan undangan lainnya.

Camat Sungai Pinang,Saryani.S.sos.M.si dalam sambutannya mengatakan supaya Organisasi karang Taruna bisa bekerja sama dengan Pemerintah Melalui Dinas Sosial guna membantu keluarga yang kurang layak supaya program dari pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dapat terlaksanakan.

Sementara,Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir H.M Safe'i mengungkapkan ,permasalahan di bidang sosial menjadi perhatian Pemkap Ogan Ilir . Penyelenggaraan kesejahteraan sosial melalui Dinas Sosial Pemkap Ogan Ilir dilaksanakan secara terarah, terpadu, dan berkelanjutan guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, yang meliputi kegiatan rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial.

“Disadari bersama tantangan ke depan akan semakin kompleks, searah dengan perkembangan kondisi sosial di masyarakat. Sehingga keberhasilan penyelenggaraan kesejahteraan sosial sangat ditentukan dan dipengaruhi oleh kesiapan unit-unit organisasi dalam menyusun perencanaan, pelayanan, dan pengendalian. Sehingga langkah ini diharapkan dapat menjalankan penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara baik, “ ujarnya.

untuk itu ,Safe,i berharap kepada yang hadir agar dapat menjadi jembatan dalam memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang kriteria keluarga yang kurang Mampu yang layak mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui dinas sosial.(hnd)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar