News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kerugian Dari Perampokan Pasar Pagi Gelumbang 5,4 M

Kerugian Dari Perampokan Pasar Pagi Gelumbang 5,4 M

GELUMBANG,SRINE.COM-Empat kawanan perampok menggunakan senjata api jenis rakitan, Kamis  Pagi (11/1/2018) berhasil menggasak dua Toko emas sekaligus.

Kedua toko emas tersebut adalah toko emas Permata milik Zainal dengan emas 24 Karat seberat dan toko emas Gelumbang Jaya milik Purwanto dengan 1 Kg.

Purwanto (40) pemilik toko Gelombang Jaya menceritakan pelaku langsung datang menggunakan motor sembari menodongkan pistol. dengan sigap pelaku masuk dan menguras emas sebanyak 1 kg.
Sedangkan dari toko Permata 8 Kg.

"kejadian sekitar jam 9.00 Wib. Pelaku langsung masuk menodongkan senjata. Kerugian sekitar 600 Jt Rupiah", ucapnya.

Kapolres Muara Enam AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono mengungkapkan kejadian sekitar jam 9 pagi mendapatkan informasi  dari masyarakat. Berbekal laporan tersebut petugas langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

 "Sampai di TKP terlihat dua orang pelaku terjebak dan dikepung massa. Keduanya melakukan perlawanan melawan terpaksa di lumpuhkan  bersama masyarakat. Sedangkan kedua pelaku berhasil membawa emas 9 Kg", ujarnya.

Mantan Kapolsek Penukal Abab Pali ini menyebutkan pelaku merupakan perampok lintas Kabupaten yang berasal dari Pendopo Empat Lawang dan Belitang.Dari dua Pelaku satu berhasil dilumpuhkan dan tewas atas nama Sudikdo beralamat di Purwokerto.

"satunya lagi yang berhasil diamankan dan saat ini masih di Puskesmas Gelumbang adalah Refi warga Pendopo Lintang Empat Lawang. sedangkan dua orang pelaku lagi kabur kearah Lampung dengan membawa hasil rampokan emas 24 Karat seberat 9 Kg senilai 5,4 Miliar dan uang tunai 50 Jt Rupiah." katanya.

Ditambahkannya, dari dua pelaku berhasil diamankan dua pucuk senjata rakitan berikut puluhan amunisi,Sepeda motor jenis Vega dengan Nomor Polisi
BG 3487 TI.

 "Pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun, sedangkan yang kabur masih dalam pengejaran,"tegasnya.

Tidak hanya itu, Pelaku Juga sempat merampok Ratmi(37) warga Bakung yang sedang membeli emas di toko Permata seberat dua sukuk emas dan uang 20 Jt Rupiah. (red)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar