News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tiga Pasang Cabup OKI Jalani Tes Kesehatan

Tiga Pasang Cabup OKI Jalani Tes Kesehatan

KAYUAGUNG (OKI)--  Sebanyak tiga pasangan bakal calon bupati (Bacabup) dan (bacawabup) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Mohammad Husein Palembang.

Tiga pasangan calon (Paslon) tersebut yakni, H Iskandar SE- H Djakfar Shodiq Untuk pasangan kedua, H Azhari Effendi SH - H Qomarus Zaman SPd,Sedangkan pasangan ketiga Abdiyanto H Fikri SH – Made Indrawan.


Dedi Irawan Ketua KPU OKI mengatakan, para bakal calon bupati dan wakil bupati, dari sejak pagi mereka telah mengikuti Semua serangkaian tes kesehatan yang dilakukan oleh tim dokter yang telah ditunjuk.
“Tiga pasang yang kemarin mendaftar, semuanya mengikuti tes kesehatan mulai pagi ini hingga selesai,” kata Dedi Irawan pada  Kamis (11/1/2018).

Terkait dengan kondisi kesehatan untuk bakal calon bupati dan wakil bupati OKI, terang Dedi, merupakan hal penting karena menjadi salah satu sahnya persyaratan untuk bertarung pada Pilkada 2018.

tiga hal pemeriksaan yaitu tes kesehatan jasmani, psikologi dan terkait bebas narkoba.
Menurutnya, selain bekerja sama dengan pihak RSMH, IDI dan Ikatan Psikologi, KPU OKI juga bekerjasama dengan BNN Kabupaten OKI untuk pemeriksaan bersih narkoba.


“Salah satu yang mutlak dan wajib adalah para kandidat harus bebas dari narkoba, dan kita libatkan BNN dalam hal ini," tutur Dedi.

Ditambahkan Komisioner KPU OKI lainnya, Amrullah bahwa untuk pelaksanaan tes hari ini adalah pemeriksaan urine dan psikologis, sedangkan untuk kesehatan jasmani, jadwal dari RSMH untuk Kabupaten OKI, Jumat (12/1/2018) hari ini.

Disamping para kandidat ini mengikui tes kesehatan, KPU OKI juga melakukan penelitian persyaratan administrasi calon setelah proses pendaftaran, yaitu 8-10 Januari 2018, sekaligus pada rentang waktu yang sama dilaksanakan pengumuman dokumen syarat dari pasangan calon untuk mendapat tanggapan masyarakat atau uji Publik.

“Akan kita lakukan juga verifikasi faktual terkait dengan keabsahan dokumen administrasi para kandidat," tandas Amrullah.(hnd)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar