News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Simulasi UNBK Wajib Diikuti Siswa

Simulasi UNBK Wajib Diikuti Siswa

PRABUMULIH,Srine.news-Sekitar 40 Persen Dari total 29 sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), telah melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), HM Rasyid SAg MM melalui Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen), Irawan Supmidi SPd SE MM didampingi Kasi Penilaian Kurikulum, Heryadi SPd, Selasa (6/2/18).

Menurutnya  simulasi UNBK tersebut sifatnya wajib dilakukan sekolah untuk mempersiapkan atau membekali anaknya.

"Simulasi UNBK, adanya yang dilakukan mandiri oleh sekolah. Seperti dilakukan SMPN 3 dan SMPN 4," katanya.

Sementara itu ada juga sekolah yang terpaksa menumpang untuk melaksanakan simulasi UNBK. Yaitu; SMPN 7, SMPN 9, SMPN 11 dan lain-lainya. Pelaksanaan simulasi UNBK, karena tidak punya komputer dilakukan atau menumpang di SMKN 1 dan SMKN 2,sambungnya.

"Simulasi UNBK sendiri, dilakukan tiga kali secara bertahap. Dan, untuk simulasi UNBK ketiga wajib dilaksanakan oleh pihak sekolah. Supaya, siswanya punya bekal dan siap untuk menghadapi UNBK April nantinya," tegasnya.

Masih kata Irawan, bagaimana mau mengerjakan soal-soal UNBK dengan baik dan lulus dengan hasil baik pula. Kalau, para siswanya tidak punya persiapan matang. Pesannya, mumpung masih ada kesempatan dan waktu.

"Disarankan, sekolah untuk melaksanakan simulasi UNBK tersebut dengan baik. Sehingga, siswanya benar-benar punya bekal. Dan, tidak binggung ketika menghadapi ujian sesungguhnya," pungkasnya. (adt)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar