News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Melalui Bimtek SIMPP, Pembangunan Lebih Terukur Dan Terarah

Melalui Bimtek SIMPP, Pembangunan Lebih Terukur Dan Terarah

PRABUMULIH,SRINE.Com-Pemerintah Kota Prabumulih melalui Bagian Pembangunan menggelar Bimbingan Tehknis Sistem Informasi Manajemen Pengendalian Pembangunan (SIMPP),selasa(6/3) di RM Kampung Cemara,Prabumulih Timur.kegiatan ini berfungsi untuk menjaring data dan informasi terkait pembangunan daerah.

Bimtek selama Dua hari tersebut dibuka langsung Pjs Walikota Prabumulih,H Richard Cahyadi dan dihadiri Kepala SKPD,Camat dilingkungan Pemkot Prabumulih.

Dalam sambutannya Pjs Wako Prabumulih,Richard Cahyadi menjelaskan bahwasanya Teknologi informasi merupakan alat bantu yang sangat efektif bagi institusi untuk penataaan jenis informasi yang akurat,tepat, valid dan dapat dipercaya.pemanfaatan peluang-peluang teknologi juga perlu 
diakomodasi Pemkot Prabumulih dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.data juga harus dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan kebijakan program,sasaran dan arah pembangunan.

Menurut Richard,para peserta bimtek merupakan orang-orang terpilih yang sudah memahami arti pentingnya data dalam pembangunan."Disinilah dituntut menjadi andalan di SKPD masing-masing dalam meningkatkan produktivitas SDM aparatur dalam menyusun pelaporan,"ujarnya.(adt)

Masih kata Richard,hanya dengan data dan informasi pelaksanaan pembangunan yang berkualitas sebagai tolak ukur penentuan kebijakan kedepan sehingga hasil akhir dari pembangunan adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat tercapai.

Richard berharap mempunyai data pembangunan yang tergambar jelas di web yang prabumulih punya terkait apapun yang pernah dan akan dilakukan kedepan .sehingga setiap orang bisa mengambil data yang ia inginkan tentang Prabumulih melalui program ini.

"Semoga peserta dapat mengikuti Bimtek ini dengan baik dan dapat diterapkan sehari-hari demi melayani masyarakat,siapapun berhak mengetahui program pembangunan kota ini,jangan ditutupi.harus ada keterbukaan dalam hal ini"harap Richard.(adt)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar