News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Alex Noerdin : PALI Berkembang Pesat Dibawah Pimpinan Heri Amalindo

Alex Noerdin : PALI Berkembang Pesat Dibawah Pimpinan Heri Amalindo



#Dari APBD 15 Miliar Menjadi 1,5 Triliun

 PALI ,SRINE.Com--Dalam rangka HUT Ke--5 tahun 2018 ,Pemerintah Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan seperti,  jalan santai bersama Bupati PALI,H Heri Amalindo, Lintas Alam Pemuda, konser Musik Reggae Monomon, Rapat Paripurna DPRD Istimewa, pameran pembangunan Kabupaten PALI, sosialisasi Asian Games 2018 oleh Gubernur Sumsel, Jelajah Alam PALI Anti Narkoba II (JAPAN), serta puncaknya pada pesta rakyat yang digelar di Lapangan Gelora November, Komperta Pendopo, pada Sabtu (21/4/2018) malam dengan mendatangkan langsung artis Ibukota Jakarta, Dewi Persik dan Via Vallen.Semua kegiatan yang digelar berjalan sukses.

Kesuksesan Kabupaten terbaru di Sumsel ini terlihat mendulang pujian dari Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin. Sanjungan ini disampaikan Alex Noerdin, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten PALI dalam rangka Hari Jari Kabupaten PALI ke-5 tahun, 22 April 2013-22 April 2018, Sabtu (21/4/2018) lalu di gedung Arsendora Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

"PALI Maju pesat dipimpin Bupati H Heri Amalindo. Meskipun usianya baru lima tahun, namun Kabupaten PALI seolah-olah sudah merayakan hari jadi yang ke-15 tahun. Ini tergambar dari pencapaiannya  dari laporan pak bupati tadi, APBD Kabupaten PALI yang pada tahun 2013 lalu hanya Rp 15 miliar, sekarang (2018) sudah diangka Rp 1,5 triliun. Kemudian jalan mantap yang dulu hanya 13,4 %, di tahun 2018 ini jalan mantap sudah mencapai 57%. Namun itu baru awal, masih banyak yang harus dibenahi," ungkap ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel itu.

Namun Alex minta agar kabupaten PALI tidak cepat puas dengan pencapaian yang ada saat ini. "Misal di sektor jalan dari 57%, kalau bisa ditingkatkan menjadi 80%. Kemudian, daerah ini (PALI, red) kalau dikelolah dengan baik maka hasilnya bisa lebih dari sekarang," pesannya.

Tidak sampai situ, Pujian  serupa juga datang dari anggota DPRD Provinsi Sumsel, Asgianto ST. Politisi Partai Gerindra ini menilai Kabupaten PALI dibawah kepemimpinan H Heri Amalindo banyak mengalami kemajuan yang pesat.

"PALI dengan Bupatinya H Heri Amalindo sangat luar biasa. Di usia 5 tahun, tetapi jalan yang sudah layak mencapai 57%. Ini menjadi salah satu indikator bahwa kabupaten ini bakal maju. Kalau bupatinya bukan Pak Heri, mungkin belum tentu Kabupaten PALI akan seperti ini. Saya secara pribadi sangat mengapresiasi kepada bupati PALI," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten PALI, Drs H Soemarjono, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati PALI yang sangat fokus dalam membangun Kabupaten PALI.

"Dari sisi kami DPRD, pencapaian Pemkab PALI sudah membaik. Pengawasannya juga untuk pembangunan sudah mulai baik pula. Namun, untuk fungsi dari legislasinya yang perlu didorong oleh eksekutif," ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Bupati PALI, H Heri Amalindo mengatakan, bahwa pencapaian yang sudah ada saat ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat PALI dan seluruh elemen terkait dalam membangun Daerah Otonomi Baru (DOB) yang disahkan melalui UU Nomor 7 tahun 2013 itu.

" Pencapaian ini tidak akan berhasil tanpa peran dan  kerja keras dari kita semua,termasuk masyarakat. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih atas support dan dukungannya selama ini terhadap Kabupaten PALI. Terutama kepada pak gubernur yang selalu memberikan sumbangsihnya kepada PALI," ungkap suami dari Hj Sri Justina itu.

Meski demikian, Heri Amalindo mengakui, jika masih banyak harapan yang belum terealisasi di usia Kabupaten PALI yang ke lima ini.

"Seperti pada tahun 2013 lalu kita perlu berjuang keras, tentu kita tau saat itu kondisi  jalan masih sedikit sekali yang bagus  Sedangkan saat ini syukur alhamdulilah luar biasa bagus seperti yang kita rasakan, walaupun kondisi ini masih banyak yang belum terwujud, jadi kita jangan berpuas diri. Maka dari itu, dalam kesempatan ini pula kami masih mengharapkan bantuan dari pak gubernur untuk membangun Kabupaten PALI," tutupnya. (Adv).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar