Header Ads

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT PALI Ke-5



#Alex Noerdin: PALI Berhasil membangun Karena Legislatif dan Eksekutif Kompak 

PALI, SRINE. Com --Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ke-5, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI Sabtu (21/4),melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa I yang di pimpin langsung Ketua DPRD PALI,Drs H Soemarjono.

Rapat paripurna yang digelar di Gedung Arsendora, Komplek Pertamina Pendopo tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, Ir H Alex Noerdin, Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM, wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony dan seluruh anggota Dewan, Unsur Muspida, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda  serta ratusan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD PALI, Drs H Soemarjono menyampaikan narasi bahwasanya Kabupaten PALI di bentuk dalam rangka menghadirkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan PALI ke arah lebih baik lagi dengan bermodalkan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang ada.

Dijelaskan Soemarjono, Kabupaten PALI mempunyai luas kurang lebih 1.840 m Persegi ini pertama berdiri hanya bersandar dari bantuan Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten induknya Muara Enim.

"Alhamdulillah tiap tahun kian bertambah dan APBD PALI saat ini bisa ke angka 1,5 Triliun",ujar ketua DPRD PALI, Soemarjono.


Selain itu lanjut nya, Kemajuan PALI juga menyentuh pada pembangunan infrastruktur serta tata kelola pemerintahan yang mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

"Dalam rangka mendorong percepatan pembangunan agar bisa sejajar dan terdepan dari Kabupaten /Kota lain, DPRD PALI bertekad membangun dan membawa PALI untuk lebih maju lagi sehingga manfaatnya langsung terasa dimasyarakat.Semogs seluruh anggota DPRD dan jajaran pemerintahan untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat, ” harap Ketua DPRD PALI, Soemarjono.

Senada, Bupati PALI Ir H Heri Amalindo, MM mengungkapkan diusia ke-5 tahun ini tentu saja sudah banyak pencapaian dalam bentuk pembangunan meskipun banyak juga yang belum dikerjakan  yang menyisakan kekurangan disana sini.

Lebih jauh Heri Amalindo mengapresiasi Gubernur Sumsel yang tiada hentinya membantu pembangunan dari awal berdiri hingga bisa maju seperti ini.

"Awalnya kita tidak bisa berbuat apa -apa selain membayar gaji pegawai  dan hanya mengandalkan bantuan Kabupaten induk sebesar Rp 5 Miliar dan dar provinsi sebesar Rp 10 Miliar.untung ada orang tua kita, Terimakasih Bapak Gubernur Alex Noerdin yang banyak membantu dalam membangun infrastruktur PALI", ujar Bupati PALI, Heri Amalindo.



Ditambahkannya,di usia yang masih Balita kedepan agar PALI bisa lebih baik lagi, tentu saja saran dan masukan Gubernur Sumsel masih terus diharapkan

“Di usia lima tahun ini tentu saja kami masih butuh bimbingan dan arahan dari orang tua kami Bapak Gubernur, H Alex Noerdin ",Tutup Heri Amalindo.

Sementara Gubernur Sumsel, H.Alex Noerdin menyebutkan bahwa kunci keberhasilan daerah dalam membangun adalah kekompakan antara legislatif dan eksekutif dalam bekerja.

"Alhamdulillah itu terlihat di PALI,dengan modal awal  bantuan sebesar Rp 15 M, namun kini mencapai Rp 1,5 T.
Ini jelas menunjukan bahwa antara Dewan dan pemerintah bersinergi ” Puji Alex.

Di kesempatan tersebut Gubernur Sumsel, Alex Noerdin  berpamitan karena sebentar lagi masa bakti jabatannya selama dua periode akan berakhir.

 " Terimakasih kepada masyarakat PALI yang telah memilihnya menjadi gubernur.
Insyaallah diakhir masa jabatan, saya tidak akan mengecewakan masyarakat yang telah memilih saya,” ujar Alex Noerdin.

Di sisi lain Alex Noerdin juga mensosilisasikan Asean Games yang bakal digelar di Jakarta dan Palembang pada 18-8-2018.

 Sebelum  rapat ditutup, ketua DPRD PALI menyampaikan keinginan dan aspirasi masyarakat agar provinsi membantu fasilitasi pembangunan jalan dari SP-9 Desa Semangus menuju Simpang Raja, Sinar Dewa menuju Payu Putat untuk tujuan kota Prabumulih maupun Palembang, agar aktivitas warga tambah lancar.

Selain itu, ketua DPRD juga menginginkan provinsi memfasiltasi pembangunan lapangan terbang eks stanvack juga pembangunan pelabuhan di Desa Prambatan kecamatan Abab, untuk mengurangi kemacetan di jalan raya
(Adventorial/Humas DPRD PALI).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.