Header Ads

Panwaslu Sebut Akan Segera Panggil ASN Yang Diduga Lakukan Salam Koko

PRABUMULIH, SRINE.Com--Beberapa hari belakangan ini beredar foto beberapa pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) kota Prabumulih di Media Sosial (Medsos) yang mengacungkan jari salam khas atau simbol yang sering disosialisakan relawan kotak kosong saat dengan Pjs Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi.

Padahal sebelumnya Pjs Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi menekankan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga netralitas di Pilkada serentak 2018.

Foto tersebut diambil saat acara silaturahmi sekaligus reuni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), (25 /4/2018) lalu di gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih.


Kali ini Terlihat jelas pada foto tersebut  Camat Prabumulih Utara, Masayu yang ikut mengacungkan simbol salam Koko bersama Pjs Richard Cahyadi yang dinilai melakukan politik praktis dan tidak menjaga netralitas nya.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Panwaslu kota Prabumulih Herman Julaidi SH,  ketika dikonfirmasi melalui sambungan telpon Jumat (27/4) siang menyebutkan pihaknya telah mendapatkan foto yang beredar tersebut. Namun, pihaknya belum tahu maksud Pjs dan Camat serta ASN yang di foto itu mengacungkan jari seperti simbol yang identik dengan koko tersebut.

Untuk itu menurut Herman, pihaknya akan melakukan klarifikasi terkait temuan foto tersebut kepada yang bersangkutan.

"Kita akan lakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan guna mengetahui maksud dan tujuan dalam foto tersebut", ujarnya.

Saat ditanya kapan  pemanggilanemanggi akan dilakukan dan kemungkinan untuk memangil Richard Cahyadi, Herman menuturkan beberapa hari kedepan dan meminta jangan berlebihan karena terkait masalah ini belum ada laporan.

"Senin atau selasa akan kita panggil untuk klasifikasi. Masalah ini belum ada yang melapor, jadi nggak usah lebay lah. Satu -satu aja  Biar Pilkada ini tetap kondusif dan adem. Yang pasti akan kita panggil", tegasnya. (ada)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.