Header Ads

Selain Beri Bantuan,Pemkot Prabumulih Prioritaskan Bedah Rumah Bagi Korban Kebakaran Di Gunung Ibul


PRABUMULIH, SRINE. Com-Pjs Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi,Ap,MSi,Senin (23/4/2018) secara langsung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran pasutri Suprianto dan Maulin warga Rt.02/Rw 01 No 040 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.

 Saat penyerahan bantuan, Pjs. Walikota didampingi Kabid Perlindungan  Jaminan Sosial Drs A Heryanto MM dan Kabid Bencana Alam Dinsos Prabumulih, M Syaugi  , Kabag Humas dan Protokol Sri Prameswari SH MH, Camat Prabumulih Timur A Fauzan Akmal SSTP MM.


Pjs. Walikota Prabumulih,H Richard Cahyadi menyebutkan bahwasanya sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk hadir dan memberikan bantuan  terhadap warganya yang terkena musibah.

 “Mohon maaf karena saat kejadian kemarin Saya tidak bisa datang karena sedang berada di luar kota. Bantuan yang diberikan berupa uang sejumlah 5 juta Rupiah, peralatan rumah tangga dan pakaian anak sekolah.ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah",ungkapnya.

Selanjutnya menurut Richard , jika masyarakat yang menjadi korban kebakaran ini masuk dalam kategori masyarakat yang harus dibantu  dan diprioritaskan dalam program bedah rumah.

"Karena mereka sudah tidak mempunyai tempat tinggal lagi  dan akan masuk skala prioritas.jika nama bersangkutan tidak terdaftar akan masuk es melalui dana Baznas yang bersumber dari infaq pns Prabumulih", ujar Richard.

Selain itu, Richard berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dipergunakan untuk kebutuhan sehari -hari.

"Memang mungkin tidak maksimal untuk mengatasi persoalan mereka namun paling tidak ini suatu bentuk kepedulian pemerintah pada masyarakat. Semoga korban diberikan ketabahan menghadapi cobaan ini", harapnya.

Sementara, Supriyanto mengucapkan rasa syukur dan terimakasih nya kepada Pemerintah Kota Prabumulih atas bantuan yang telah diberikan pada keluarga nya.

"Semoga rumah kami secepatnya di perbaiki melalui program pemerintah bedah rumah, trimakasih pemkot Prabumulih", Katanya.


 Seperti diketahui, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada hari Minggu sekitar Pukul 17. 00,(22/04). Dalam waktu 15 menit, api dengan cepat melahap seluruh bagian rumah berdinding papan milik Supriyanto (33) dan  Leni (30) ini. Dugaan sementara api berasal dari korsleting arus listrik.(Adv/adt).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.