News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Nilai Rusak Jalan PALI -MUBA, DPRD Sumsel Akan Panggil PT EPI

Di Nilai Rusak Jalan PALI -MUBA, DPRD Sumsel Akan Panggil PT EPI

PALI - Srine. Com- DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan segera melakukan sidak dan memanggil pihak PT Energate Prima Indonesia (EPI) dalam waktu dekat ini, pasalnya wakil rakyat tersebut, menduga rusaknya jalan lintas provinsi penghubung kabupaten PALI dan Muba secara intens dilintasi armada Truck batubara milik perusahaan tersebut.

" Secara rutin kita selalu mengakomodasi perbaikan ruas jalan itu, namun kerusakan terus terjadi akibat Armada Truck angkutan Batubara yang rutin melintas dengan beban belasan ton dan berjumlah ratusan unit perhari," Tutur Asgianto Alwi. ST. anggota DPRD Davil Vl Sumsel, ketika dihubungi  via Whatsapp pribadinya rabu (9/5/2018).

Padahal menurut Asgianto dirinya bersama anggota DPRD Provinsi Sumsel lainnya sudah beberapa kali memberikan teguran terhadap pihak perusahaan angkutan Batubara supaya Truck Truck milik mereka yang sarat bermuatan permata hitam itu tidak lagi melintasi jalan tersebut dan dipersilakan untuk membuat jalan khusus, namun sepertinya tidak di gubris oleh pihak PT EPI.

" Sudah kesal juga rasanya, teguran kita selama ini sepertinya tidak digubris oleh pihak perusahaan, Sementara kita dan kawan-kawan di Komisi IV sudah berapa kali menganggarkan peningkatan jalan tersebut. Bisa kamu cek di Eplaning Pemprov Sumsel dari 2015, kalau begini caranya, Minggu depan kita pangil PT EPI, dan kita juga akan lakukan sidak ke lapangan," tegas politisi Gerindra itu.

Selain itu juga Asgianto menjelaskan, seperti tahun 2018 ini saja, dirinya bersama teman teman di DPRD memperjuangkan kembali anggaran sebesar Rp 4 miliar untuk peningkatan jalan Simpang Belimbing - Simpang Air Itam, Simpang Air Itam hingga Simpang Sekayu, tetapi menurut politisi dari partai Gerindra itu anggaran sedemikian, tidak akan cukup mengatasi permasalahan tersebut.(Rd)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar