News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Heri Amalindo :Pemkab Pali Akan Bangun Universitas

Heri Amalindo :Pemkab Pali Akan Bangun Universitas

PALI - Sriwijayanews.com -  ratusan mahasiswa / I Universitas Sriwijaya Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mendatangi kantor bupati, guna melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Wilayah Bumi Serepat Serasan, Pelepasan pun langsung oleh Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM

Rektor Unsri Provinsi Sumsel, Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCE, mengatakan setiap universitas diwajibkan Mahasiswa / I, mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN), disetiap kabupaten diprovinsi Sumsel, seluruh Mahasiswa melakukan KKN.

“Disini kami mengirim Mahasiswa / I sebanyak 528, dan hasil kesepakatan bersama memilih kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), sebagai mata pelajaran dilapangan, KKN merupakan mata pelajaran tambahan di Perkuliahan, ” ujarnya. Rabu (9/5/2018).

Dimatanya PALI memiliki sumber daya, yang cukup besar, khususnya di Sektor Pertanian dan Perkebunan, Mahasiswa / I akan memberikan sedikit ilmunya, untuk masyarakat pedesaan, khususnya bagaimana mengelola sampah, menjadi bio gas, dengan adanya pengelolaan sampah ini, mengurangi masyarakat menggunakan gas.

Sementara itu Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM, akan senantiasa mendukung program, apalagi didatangi mahasiswa Unsri sangatlah senang, dengan kedatangannya bisa berbagi ilmu kepada masyarakat.

“Memang dimata masyarakat Sumsel, PALI sangatlah seram, dan banyak kriminalnya, akan tetapi setelah melihat kedalamnya tidak seseram itu, sebab pemerintah daerah bekerja sama dengan aparat keamanan, akan selalu menjaga keamanan dan kenyamanan, “ucapnya.

Dia mengungkapkan dalam mendukung program pendidikan, pemerintah daerah akan mendirikan Universitas di Bumi Serepat Serasan, agar anak didik diwilayah ini tidak report kuliah di kota Palembang, dan Mahasiswa dari luarpun bisa datang ke wilayah ini.

“Selamat datang ke kabupaten Pali, semoga bisa berbagi ilmu, anggap saja kabupaten ini milik kalian, dan semua masyarakat disini merupakan keluarga kalian, apapun kendala dilapangan silakan koordinasi dengan kepala desa, kepala desa siap membantu, ” tutupnya.(Redy)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar