News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Herman Deru Yakin Program 1000 Dewi Serap Banyak Tenaga Kerja

Herman Deru Yakin Program 1000 Dewi Serap Banyak Tenaga Kerja

PAGARALAM-,SRINE. Com--Calon Gubernur Sumsel nomor urut 1, H.Herman Deru mengatakan, untuk meningkatkan pariwisata di Sumsel , pasangan HDMY sudah menyiapkan program khusus, yaitu Program 1000 Dewi (Desa Wisata) dan Kampung Wisata .

 Program ini memperbanyak destini wisata di Sumsel, terutama di kabupaten dan kota yang mempunyai potensi wisata sangat besar, seperti Kota Pagaralam, OKU Selatan, Lahat, Palembang, OKU, Lubuk Linggau dan kabupaten lainnya.

” Kita yakin program 1000 Desa dan Kampung Wisata ini mampu membuka lapangan kerja,  meningkatkan pendapatan daerah dan mendongkrak ekonomi masyarakat” papar Herman Deru ketika bertemu dengan Komunitas Wisata Kota Pagaralam, di Pagaralam Selasa (29/5).

Menurut HD, program 1000 Desa dan Kampung Wisata ini nanti akan disinergiskan dengan program pariwisata yang ada di kabupaten dan kota. Sehingga dalam pelaksanaanya berlangsung sinergis dan saling menguatkan.”Insyaa Allah jika HDMY ditakdirkan memimpin Sumsel maka sektor pariwisata ini akan kita genjot. Apalagi potensi wisata Sumsel sangat besar dan beragam. Saya yakin ke depan sektor pariwisata akan menjadi sektor terbesar menyumbang pendapatan daerah dan masyarakat” papar Bupati OKU Timur dua periode ini.

Untuk menunjang program tersebut, kata HD, infrastruktur jalan, jembatan dan Bandara harus tersedia dan dalam keadaan baik.Demikian juga faktor keamanan harus benar benar kondusif dan keramahtamahan warga Sumsel tetap harus dipertahankan. Masyarakat harus terus diedukasi untuk menjadi masyarakat yang sadar wisata. Sehingga tingkat kunjungan wisata ke Sumsel dari lokal dan mancanegara dapat meningkat.

 ” Setelah itu promosi dan marketing pariwisata juga harus kreatif dan tepat sasaran.Saya yakin wisata Sumsel akan bisa lebih maju” tegasnya.

Herna, penggiat dan pemerhati wisata Kota Pagaralam mengaku sependapat dan mendukung program 1000 Desa/Kampung Wisata yang digagas HDMY. Program tersebut diyakini akan mampu meningkatkan dan menjadikan Sumsel booming wisata yang dapat berdampak langsung kepada bergairahnya ekonomi masyarakat. ” Memang dibutuhkan kreativitas, inovasi dan konsistensi untuk memajukan wisata di Sumsel” ujarnya.


Menurut Herna, program 1000 Dewi juga dipastikan akan membuka lapangan kerja, terutama tenaga kerja lokasl. Mengingat di setiap desa wisata tersebut nantinya akan dirancang sedemikian rupa sehingga daya tarik wisatanya meningkat ditambah promosinya yang gencar baik oleh pemerintah daerah maupun komunitas penggiat wisata.(A/D

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar