Header Ads

Indomaret Di Sukajadi Di Bobol Maling Melalui Plafon

PRABUMULIH,SRINE. Com-- Sebuah toko minimarket Indomaret yang berlokasi di kawasan Sukajadi, jalan Kartini, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, atau tepatnya berada di samping pintu masuk jalan menuju Rutan (Rumah tahanan) kelas II b kota Prabumulih, Senin (07/05/2018) dini hari, sekitar pukul 04.15 Wib dibobol kawanan maling. Meski tak berhasil membongkar dan membawa brangkas berisi uang milik toko ritel dan minimarket modern, namun kawanan pelaku pencurian yang diperkirakan lebih dari satu orang ini berhasil menggondol puluhan slop rokok beragam merk, serta produk-produk dagangan lainnya.

Belum diketahui berapa kerugian yang dialami toko waralaba Indomaret ini, akibat kejadian tersebut. Kasus pencurian yang sudah terjadi keempat kalinya menimpa toko Indomaret Sukajadi, dalam beberapa tahun ini, kini sudah ditangani pihak Polsek Prabumulih Timur.

Informasi yang diterima menyebutkan, para pelaku yang diduga komplotan spesialis pembobol toko dan ruko ini masuk ke dalam toko Indomaret dengan cara memanjat samping toko menggunakan batang kayu. Kemudian usai berhasil merusak dan menjebol atap plafon bagian atas depan toko, para pelaku masuk turun ke dalam dan menguras barang milik toko modern waralaba Indomaret. Beruntung kawanan pelaku tak berhasil membongkar brangkas berisi uang toko, dan kemudian memilih kabur dengan cara merusak pintu kaca depan dalam dan pintu rolling door toko.

Namun diduga upaya para pelaku ini gagal, dan bahkan menyebabkan salah satu pelaku terluka pada saat hendak memecahkan pintu kaca depan toko. Hal itu terlihat dari ceceran darah pelaku, yang memenuhi lantai di sekitar pecahan kaca toko tersebut.

“Aku tadi datang sekitar pukul 06.15 pagi, dan sewaktu mau membuka toko ku lihat pintu rolling door rusak dan pintu kaca depan pecah,” sebut Hendri, salah satu karyawan toko Indomaret Sukajadi, Senin pagi tadi.

Hendri juga menyebut, dirinya belum mengetahui barang-barang apa saja yang hilang dibawa kabur pelaku. “Belum dicek pak, cuma ku lihat brangkas masih ada tapi kondisinya sudah rusak. Dan ini kami baru mau menjemput Pak Niko, Kepala toko sini karena ditelepon Hp nya tidak aktif,” ungkap Hendri, seraya pamit meninggalkan toko dengan berboncengan motor menuju kediaman rekannya, Niko.

Hingga berita ini ditulis, pihak Reskrim Polsek Prabumulih Timur dan Tim Identifikasi Polres Prabumulih masih melakukan penyelidikan di lokasi tempat kejadian perkara(adt).

1 komentar:

  1. Bosan dengan gaya yang sekarang? mau ikutan trendy tapi bingung yang bagaimana, kunjungi link ini untuk mengetahui apa yang lagi trendy bit.ly/2xFWJkl dan juga jangan lupa untuk tetap memperhatikan style link alternatif hottogel kita setiap harinya dong broo, hari gini masih ketinggalan zaman apa kata temen lu bro

    BalasHapus

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.