News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PALI Targetkan Masuk Lima Besar Di Kejurda Catur Sesumsel.

PALI Targetkan Masuk Lima Besar Di Kejurda Catur Sesumsel.

PALEMBANG,SRINE.Com-Sebanyak 131 peserta atlet catur utusan dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Selatan duel head to head pada single event provinsi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur 2018 di Gedung Sekolah Khusus Olahraga Catur Negeri (SKOCN) Palembang, Jumat (11 Mei 2018).



Dari ratusan pecatur tersebut, juga diikuti oleh beberapa master pecatur Nasional salah satunya Maksum Firdaus atlet Nasional untuk Sumsel. Dalam Kejurda tersebut selain memperebutkan piagam tiket Kejurnas juga di diikutsertakan dalam seleksi Porwil nantinya.


Beberapa katagori yang di ikuti serta dalam Kejurda tersebut ada lima katagori junior putra dan putri yang terdiri dari kelas E 9 sampai 11 tahun, D 11 sampai 13 tahun, C 13 sampai 15 tahun, B 15sampai 17 tahun, dan  A 17sampai 19 tahun sedangkan kategori umur Sensor putra putri 20 tahun keatas, dan penentang akan di ikut sertakan dalam Kejurnas Agustus  2018 mendatang di Provinsi Aceh


Perebutan lima piagam terbaik dari lima kategori nomor, single event ini menjadi persaingan yang cukup ketat lantaran sebagai seleksi daerah untuk mewakili Sumsel pada Kejurnas Percasi Agustus 2018 mendatang di Provinsi Aceh. "Jadi ada 131 dan kita ambil terbaik dari 5 kategori termasuk juniorputra dan putri," ujar Sekretaris Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel, Mursili Tjik Aman, S Sos, Jumat (11/5).


Namun sayang, ada 5 kabupaten yang tak mengirim delegasinya dengan alasan keterbatasan anggaran dan lain sebagainya. Seperti dari Kota Pagaralam, Muratara, OKU, OKUT, dan Kota Lubuklinggau. Padahal, bagi daerah Kejurda Provinsi ini sangat baik untuk pemetaan kekuatan lawan menjelang Kejurnas Natinya


"Ini juga sekaligus ajang pemanasan menjelang Kejurnas, karena mengingat waktu juga tak terlalu lama sekitar Agustus atau November nanti," tegas Mursili.


Sementara itu Agus Waldiansyah Spd Pelatih Percasi Kabupaten PALI di dampingi Kotam Komarita Ketua Kontingen dari Kabupaten PALI yang menurunkan lima pecatur senior dan 11 juniornya mengatakan tak mau kalah dalam menargetkan pemenang masuk lima besar Sumsel, karena sebagai penantang baru dari hasil pembinaan yang ia lakoni


"Kalau senior kita akui agak berat ada lawan dari Muba dan Palembang dan Banyuasin yang bagus, tapi kita ada andalan yang junior. Nah junior ini kita harapkan dapat piagam, dan target kita 5 besar Sumsel, karena sebagai penantang baru dari hasil pembinaan selama ini." Ujar Agus selaku Pelatih Percasi Kabupaten PALI tersebut.(SN 01).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar