Header Ads

Nofrinain: Puskesmas Karang Raja Harapkan Penilaian Akreditasi Tertinggi Dari MenKes

Prabumulih, SRINE.Com--Guna peningkatan mutu, kinerja dan sistem pelayanan, di pandang perlu Puskesmas melalui proses akreditasi.

Dari sembilan Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat)  yang ada di Kota Prabumulih, baru Enam Puskesmas yang telah melakukan akreditasi. Di tahun 2016  ada Tiga Puskesmas yang telah melewati proses tersebut, yaitu :Puskesmas Prabumulih Barat, Prabumulih Timur dan Puskesmas Pasar. Tahun 2017 Puskesmas Cambai, Puskesmas Tanjung Rambang dan Puskesmas Tanjung Raman.


Dikatakan Kepala UPTD puskesmas karang raja (delinom) H Nofrinain, S.ST, M.Si,Jumat (25/5/18),artinya masih ada Tiga Puskesmas yang akan melakukan proses penilaian akreditasi tersebut yaitu, Puskesmas Sukajadi, Gunung Kemala dan Puskesmas Karang Raja sendiri.

"Di tahun 2018 ini Puskesmas Karang Raja siap mengikuti akreditasi ini,dan beberapa persiapan telah dilakukan ," ujarnya saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Jumat (25/5).

Dilanjutkan H Nofrinain, penilaian tersebut terdiri  penilaian tidak terakreditasi dasar , Madya, Utama dan Paripurna. Meskipun Puskesmas yang dipimpin ayah tiga putra ini tergolong masih baru, namun dirinya berharap agar mampu mendulang prestasi yang paling tinggi.

"Puskesmas ini baru dibangun tahun 2015,  Tentu saja masih banyak sekali kendala, salah satunya masih kurangnya alat kesehatan yang dimiliki.namun semoga bisa mendapatkan penilaian paling tinggi dari Menteri Kesehatan yakni Madya", harap nya.

Untuk mewujudkan proses akreditasi yang juga bertujuan untuk peningkatan mutu pelayanan dan sistem manajemen resiko dan termasuk penilaian terhadap diri sendiri (Assesment) ini, tentu Saja membutuhkan dukungan lintas sektor dari berbagai pihak yang berhubungan dengan masyarakat.

"Ini semua berhubungan dengan masyarakat, bukan pada hasil. Jadi butuh dukungan semua pihak termasuk Camat dan Lurah Semoga bisa membantu mewujudkan nya", harapnya.

Diakhir,meskipun  sibuk dalam proses akreditasi  ini, namun puskesmas karang raja siap mensukseskan asian games tahun 2018 Agustus mendatang di Palembang.

"Kita siap sukseskan pesta olahraga Asian Games 2018" tegasnya. (adt)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.