Header Ads

Razia Jelang Asian Games,Polres Prabumulih Jaring 21 Preman

PRABUMULIH.SRINE.Com---Sebanyak 21 Preman jalanan berhasil dijaring Tim Satgas III Kejahatan Jalanan Polres Prabumulih yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto SH MH,  Selasa (17/7).

 Ke 21 preman jalanan hasil razia tersebut merupakan  juru parkir liar dan pengamen jalanan yang kerap kali meresahkan warga.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto SH menyebutkan razia premanisme ini dilakukan menjelang gelaran Asian Games Agustus mendatang guna memelihara kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.


" Tiga satgas di Polres dan 4 Unit Kecil Lengkap (UKL) satgas masing-masing Polsek yang total 156 Personil. Tim menyasar tempat-tempat rawan kriminal. 21 orang berhasil diamankan. Kita tidak segan untuk menindak tegas pelaku kejahatan jalanan. Razia ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Prabumulih. menjelang pelaksanaan Asian Games yang sudah di depan mata ", ungkap AKP Eryadi Yuswanto kepada Wartawan.

Ditambahkan nya, dalam razia itu tim juga berhasil mengamankan satu pelaku yang kedapatan membawa senjata tajam. "Satu pelaku kedapatan membawa senjata tajam dan terpaksa kita tahan.Pelaku dapat diancam pasal 22 ayat 1 undang-undang darurat dengan hukuman 10 tahun penjara. Saat ini masih kita proses," sambungnya.

Lebih jauh AKP Aryadi mengaku operasi premanisme tersebut dilakukan mulai dari sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Tugu Air Mancur, Tugu Kuda hingga Pasar Inpres Prabumulih.

 " Bagi pelaku yang kedapatan membawa sajam akan diproses sesuai aturan yang berlaku,sementara yang lain akan didata dan diberikan pengarahan, "tegasnya.

 Diakhir  ,dirinya berharap giat ini berhasil menekan tingkat kejahatan di wilayah hukum Polres Prabumulih yang ujungnya kondisi aman dapat tercapai.

" Razia premanisnme dan pelaku kejahatan jalanan ini  merupakan petunjuk  langsung dari Kapolri.pelaku kejahatan jika diperlukan dapat diambil tindak tegas dan terukur dalam bentuk tembak ditempat ",tutupnya. (A/A)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.