Header Ads

Usai Tekuk China, Dua Tim Voli Pantai Putra Indonesia Bertemu Di Semifinal

Palembang, SRINE. Com-Tim Voli Pantai (Beach Volley Ball) Putra Indonesia akhirnya dipastikan maju ke semifinal Asian Games 2018 setelah pasangan Ade Candra Rachmawan /Muhammad Ashfiya mengalahkan pasangan China Wu Jianxin/Mutailipu Aboduhalikejiang di Jakabaring Sport City, Sabtu (25/8/18).

Pertandingan yang juga langsung disaksikan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara ini berakhir dengan skor 21 -16, 19-21 dan 15-7.

Di set pertama Indonesia  dan tim Chiha sama -sama bermain menyerang.namun akhirnya tim Indonesia berhasil mengatasi China dengan 21 -16.


Namun Di set kedua Chin sempat memimpin dengan 16 -12 dan Indonesia sempat mengejar di skor 15 -17. Terjadi saling kejar mengejar angka hingga Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 17 -17 yang membuat China melakukan time out.namun sayang akhirnya indonesia menyerah di skor tipis 19 -21.

Di set ketiga Indonesia langsung tancap gas dan sempat memimpin di angka 6-1 hingga akhirnya 9 -4 untuk Indonesia. Teriakan penonton "Indonesia", "Indonesia" menjadi penyemangat tersendiri.
Tim Indonesia meninggalkan tim China dengan angka 14 -6
Dan unggul dengan 15 -7.


Usai pertandingan, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengaku jika dirinya sengaja hadir bersama Gubernur Sumsel untuk mendukung tim Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.

"Apalagi Voli pantai putra ini berpotensi mendulang medali emas. Karena tim satunya lagi sudah menunggu di semifinal. Ayo masyarakat Sumsel dukung dan hadiri langsung atlet Indonesia. Apalagi yang bisa menghadirkan medali emas", harap nya.

Seperti diketahui, tim Indonesia lainnya Danangsyah YudIstira Pribadi /Gilang Ramadhan telah terlebih dahulu masuk ke semifinal setelah mengalahkan tim Oman.

Sayangnya Kedua wakil Indonesia ini selanjutnya akan saling bertemu di semifinal untuk memperebutkan tempat pada babak final.jika tidak terbuka bagi tim Indonesia untuk menciptakan All Indonesia Final.

"Alhamdulillah. Permainan kami baru keluar sekarang, tetapi kami tidak bermaksud untuk menyimpannya karena saat babak penyisihan kemarin penempatan bola masih kurang pas," kata Candra seusai pertandingan kepada media (Adt)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.