Header Ads

Ridho Sebut Jabatan Yang Kosong Akan Diisi Pejabat Senior Dibidangnya

PRABUMULIH, SRINE. Com --Proses Pilkada Prabumulih tahun 2018 telah usai dan  Ir H Ridho Yahya, MM-H Andriansyah Fikri ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota pilihan masyarakat untuk periode 2018 -2023.


Namun proses Pilkada tersebut menyisakan total efek bagi sebagian Aparatur Sipil Negara (ASN) kota Prabumulih yang secara tidak langsung ikut terlibat dan memihak.

Entah karena tahu diri atau sadar Konsekuensinya,Setelah Penetapan Ridho -Fikri, puluhan pejabat dan ada beberapa  Eselon 2 setingkat Kepala Dinas mendadak mengusul pindah dengan Tujuan antara lain Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Pali dan Palembang.selain itu kepindahan ini juga menyebabkan jabatan yang di tinggalkan mereka menjadi kosong.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya, MM usai menghadiri rapat di dewan, Senin (24/9)lalu menyatakan bahwa jabatan Pelaksana Tugas di beberapa Dinas yang kosong akan diisi oleh pejabat senior dan sesuai bidangnya masing -masing.

"Akan diisi pejabat senior dibidangnya, untuk pelantikan sendiri ada yang harus menunggu 6 bulan dan seijin Mendagri", tegas Adik Kandung Wagub Sumsel,Mawardi Yahya ini.

Adapun jabatan yang kosong dan untuk sementara di pegang oleh Pelaksana Tugas (Plt) adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Plt Hery Mirhan, S.Sos, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Plt Matnur Latif, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Plt Kusron, S.Pd. M.Si Plt Kepala Dinas Sosial Kriswara Apaulus, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dian Handayani, Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Oktabri Khairulla,dan Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Drs Amilton

Selain itu ada juga jabatan yang kosong karena memasuki masa pensiun yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ir Ardi Supratman dan masih ditunggu siapa yang bakal penggantinya.

"Ya terhitung 1 Oktober 2018 Saya tidak masuk lagi dan hari ini terakhir", kata Ardi Supratman, Jumat (28/9/18).

Sementara itu menurut informasi yang di himpun, ditahun 2019 mendatang ada beberapa pejabat yang juga akan memasuki masa pensiun. Mereka adalah Sekretaris Daerah Prabumulih, M Kowi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Ir Apriadi, Kadis Tenaga Kerja Zulkifli, Kepala Inspektorat Yosep Manjam, Kadis Kominfo A Rasyid.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.