Header Ads

Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto Harap Tingkatkan Integritas dan Dedikasi di Kesatuan Yang Baru

Kayuagung, SRINE. Com--Hal - hal positif yang diperoleh selama bertugas di Polres OKI, hendaknya dapat dibawa ke kesatuan baru sebagai bekal untuk berinovasi, berkarya serta berkarir ke jenjang yang lebih baik lagi. Demikian juga kepada ibu bhayangkari yang telah mendampingi para suami selama pelaksanaan tugas saya ucapkan terimakasih atas sumbangsihnya yang ikut berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan bhayangkari. Hal tersebut disampaikan Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH, MH dalam sambutannya pada upacara serah terima jabatan yang digelar di halaman Mapolres OKI, pada Kamis (25/10/2018).

" Serah terima jabatan, apalagi dilevel pejabat utama merupakan hal yang lumrah terjadi. Tidak hanya untuk level Polres tapi juga dilevel polda bahkan Mabes Polri," ujarnya

Lanjut Kapolres, dirinya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas luar biasa yang sudah saudara sekalian tunjukkan selaku pimpinan baik itu dikesatuan fungsi polres OKI maupun jajaran polsek, banyak sumbangsih serta prestasi yang telah diukir selama kepemimpinan di jajarannya.

"Seperti halnya penanganan kasus Curat, Curas, Curanmor, Penanganan Karhutbunla, tugas - tugas patroli keamanan kewilayahan baik daratan maupun perairan, pelaksanaan Polmas dan bhabinkamtibmas,"ungkap Kapolres berharap perwira yang mutasi dari Polres OKI dapat menjaga hubungan silaturahmi dengan keluarga besar Polres OKI.

Sesuai dengan petikan surat keputusan Kapolda Sumsel nomor Kep / 734 / X / 2018 tertanggal 12 Oktober 2018. Terdapat 8 orang perwira yang dimutasi yaitu, terdiri dari 3 orang kasat dan 5 Kapolsek dijajaran Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) diberhentikan dan diangkat dalam jabatan baru dilingkup Polda Sumsel.

Kedelapan perwira itu yaitu Kasat Sabhara Polres OKI AKP Iksan, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Pemulutan Polres Ogan Ilir. Sementara jabatan Kasat Sabhara Polres OKI, kini dijabat oleh AKP Lukmanulhakim, SH.,M.Si yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Muara Enim Polda Sumsel.

Kasat Polair Polres OKI IPTU Usman Paijo diangkat sebagai Kasubbag Humas Bagops Polres OKI, Posisi lamanya kini dijabat AKP Suprawira, SH.,M.Si sebelumnya menjabat Kapolsek Lempuing OKI digantikan AKP Bustomi, SH sebelumnya menjabat Paur Sikorwas Polsus subditbinsatpam atau Polsus Ditbinmas Polda sumsel.

Lalu Kapolsek Pedamaran Polres OKI AKP Bambang Sumantri, SH diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagbinop Bagops Polres OKI, Bertukar posisi dengan IPTU Rengkut Cnellius Tarigan, S.Sos. Sedangkan AKP Nanda Wisman karena akan memasuki masa pensiun, Maka jabatannya sebagai Ps Kapolsek SP Padang Polres OKI digantikan IPTU Ahmad Bahtiar sebelumnya menjabat Kanit Turjawali Polres OKI.

Lalu, Kapolsek Tulung selapan Polres OKI AKP Feri Firdayanto, SE diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Semendo Polres Muara Enim Polda Sumsel. Sementara IPTU Jatrat Tunggal Rachmad Wicaksono Prakoso, SIk yang sebelumnya menjabat Kanitidik 1 satreskrim polres OKI kini menjabat sebagai Kapolsek Tulung Selapan Polres OKI.

Kemudian, Kapolsek Kayuagung Polres OKI AKP Feryanto, SH diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Gunung Megang Polres Muara Enim Polda Sumsel. Jabatan Kapolsek Kayuagung kini dijabat oleh AKP Nasharudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Muara Lakitan Polres Musi Rawas Polda Sumsel.

Selanjutnya, Ps Kasatbinmas Polres OKI IPTU Siska Arisandi, SIk diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagpers Bagsumda Polres Ogan Ilir Polda Sumsel, digantikan AKP Alfian Nasution yang sebelumnya menjabat Kaurpamprot Subbagpamsik Yanma Polda Sumsel.

"Kepada para pejabat baru, saya ucapkan selamat bergabung di Polres OKI. Tanggung jawab berat kini berada ditangan saudara. Karena cakupan wilayah Polres OKI yang cukup luas dan masih banyaknya wilayah sulit dijangkau, bukan hanya secara fisik tetapi juga sarana komunikasi serta utamanya kerawanan Karhutbunla akan menjadikan tantangan tersendiri akan saudara hadapi," ungkap Kapolres.(Danil)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.