News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Tindak Pidana Korupsi, Kejari OKI Akan Kawal Pembangunan.

Cegah Tindak Pidana Korupsi, Kejari OKI Akan Kawal Pembangunan.

KAYUAGUNG,(OKI) SRINE COM - Dalam upaya membantu Pemda mempercepat pembangunan, maka penegakan hukum tidak hanya ditekankan pada upaya represif, atau penindakan, melainkan juga mengedepankan upaya pencegahan, preventif. Program yang digagas oleh Jaksa Agung itu menurut dia adalah TP4D dan Jaksa Pengacara Negara. Hal tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ilir (OKI) yang diwakili Kepala Seksi Intel Kejari OKI, Raden Andra Kurniawan SH, MH pada acara sosialisasi dan penerangan hukum oleh Kejari Kayuagung kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemda OKI di Kantor Bupati OKI, pada Kamis, (25/12/2018).

Dikatakannya, Kejaksaan Republik Indonesia Ogan Komering Ilir menitikberatkan upaya pencegahan dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. Strategi itu selama ini telah optimal yakni dimotori melalui Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4).

“ Melalui TP4D kita tidak menunggu suatu penyimpangan terjadi lalu kemudian ditangani, tapi lebih kepada mencegah agar penyimpangan tidak akan terjadi sehingga semua bekerja dengan nyaman, sedangkan jaksa sebagai pengacara negara khusus mendampingi pemda dalam hal perdata" ujarnya

Meski demikian menurut Andra bila ditemukan ada penyimpangan, Kejaksaan akan melakukan penindakan.

Andra menjelaskan melalui pendampingan yang dilakukan TP4D potensi penyimpangan yang dilakukan oknum dapat dihindarkan karena banyak yang mengawasi.

"Saya ingatkan, TP4D upaya kita untuk sama-sama meningkatkan kehati-hatian, kecermatan kita dengan dilandasi keterbukaan, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Sementara itu, Bupati OKI yang diwakili Sekretaris Daerah, H. Husin, S. Pd, MM menyambut baik kemitraan antara Kejari OKI dengan jajaran Pemkab OKI dalam hal pengawalan pembangunan.

“ Dengan adanya pendampingan TP4 penyerapan anggaran dilakukan tanpa khawatir melanggar aturan hukum. Selain itu beberapa proyek infrastruktur harus dapat dipastikan berjalan dengan lancar, dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Sekda OKI, Husin berharap, kerja sama tersebut dapat mempercepat program pembangunan di daerah ini sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat.(Danil)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar