Header Ads

Salurkan Hobi Sambil Beramal Di Lomba Burung Dan Pameran Bonsai Piala Kajari 2018

PRABUMULIH, SRINE. Com---Para pencinta bonsai dan penggemar burung dimanjakan dengan digelarnya Lomba Burung Berkicau dan Pameran Bonsai Piala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Prabumulih dalam rangka memeriahkan Hut Kota Prabumulih Ke 17.

 Taman Kota Prabujaya Prabumulih Timur tempat digelarnya acara dihiasi aneka tanaman bonsai yang datang baik dari kota Prabumulih sendiri selaku tuan rumah maupun dari luar kota seperti Lampung, Palembang, Baturaja dan kota lainnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kembali animo masyarakat khususnya Prabumulih pada tanaman bonsai,ada 120 pot yang hadir" , kata Panitia Bonsai, Samsul.

Dilanjutkan Samsul, Selain dengan mencintai bonsai secara tidak langsung kita membina
Hubungan sama alam, hubungan sama manusia dan hubungan sama Allah SWT.


Sementara Kajari Prabumulih, M Husein Adtmaja dalam sambutannya berharap agar kegiatan yang digelar bisa menghadirkan manfaat peningkatan ekonomi bagi masyarakat dan pemkot Prabumulih.

 "Kegiatan ini mendatangkan peserta dari luar kota. Untuk penggemar burung sudah ada 300 peserta, tentu saja menambah pendapatan masyarakat", harapnya.


Ditambahkannya, apresiasi juga terhadap semua pihak yang telah berkontribusi terhadap kesuksesan kegiatan ini.termasuk jajaran panitia yang telah bekerja luar biasa dalam waktu yang singkat.

"Terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung, tanpa kalian acara ini tidak mungkin terlaksana. Trimakasih juga terdapat panitia yang bekerja dengan baik",ucapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di kejaksaan Prabumulih ini meminta kepada para wasit untuk bekerja dengan objektif dan netral sehingga kegiatan ini menghasilkan pemenang yang berkualitas.

"Para juri harus bekerja dengan baik. Mana yang layak menang harus dimenangkan. Agar kontes ini tidak ditinggalkan penggemar", tuturnya.

Usai membuka secara resmi kegiatan,Jumat (5/10) Kajari Prabumulih M Husein Adtmaja mengajak tamu undangan yang hadir diantaranya, Kepala BNN Prabumulih Ibnu Mundzakir, Wakapolres, Kepala Dinas Pertanian Samsu Rizal, Ketua Kpu M Tahkyul, Kepala Pengadilan, Dirut Petro Prabu untuk melihat aneka tanaman bonsai seperti Asam Jawa, Beringin, Beringin Thailand, Pacar Kayu, Kayu Ara yang telah dirawat siempuhnya puluhan tahun lamanya.yang paling menjadi pusat perhatian pengunjung adalah bonsai nanas ikon Prabumulih.

Diketahui, kegiatan ini diisi juga dengan hiburan musik dari CAMP Prabumulih dan lelang bonsai yang hasilnya akan disumbangkan bagi saudara kita yang terdampak gempa dan Tsunam Palu dan Donggala, Minggu (7/10).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.