News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Permudah Pengurusan SIM, Polres OKI Lauching Mobil Pelayanan SIM Keliling

Permudah Pengurusan SIM, Polres OKI Lauching Mobil Pelayanan SIM Keliling

Kayuagung,SRINE.Com-- Kini petugas Satlantas Polres Ogan Komering Ilir (OKI) memberikan gebrakan jemput bola yakni pelayanan perpanjangan SIM keliling kepada masyarakat dengan menggunakan mobil bus khusus. Sehingga dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kabupaten OKI akan semakin mudah dengan hadirnya pelayanan SIM keliling oleh Polres OKI tersebut.

Meskipun hanya melayani proses perpanjangan SIM, keberadaan mobil bus SIM ini diharapkan dapat mempermudah dan menjangkau masyarakat yang ingin mengurus SIM-nya.

“ Jadi SIM keliling ini untuk melayani pengemudi yang ingin memperpanjang SIM C dan A. Jadi bukan untuk membuat baru,” kata Kapolres OKI AKBP Donny Eka Syaputra usai launching bus SIM keliling di Mapolres OKI, Selasa (13/11/2018).

Menurut  Kapolres OKI AKBP Donny Eka Syaputra, bahwa mekanisme yang harus dilalui seperti teori dan uji praktik, berbeda dengan perpanjangan. Layanan SIM keliling ini tujuanya memberikan kemudahan kepada masyarakat melakukan perpanjagan SIM.

“Masyarakat nantinya dapat langsung saja membawa KTP dan SIM lama serta persyaratan lainnya. Termasuk bagi pengendara yang bukan berasal dari OKI, bisa memperpanjang di situ. Jadi sekali lagi bukan untuk membuat baru. Kalau membuat baru ada mekanisme yang harus dilalui seperti teori dan uji praktik, berbeda dengan perpanjangan", ungkapnya

Dirinya menambahkan, untuk di wilayah Kabupaten OKI sendiri memang sangat luas dan masyarakatnya juga cukup banyak, sehingga diharapkan keberadaan SIM keliling ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

“Jumlah busnya ada satu unit, dan rencananya nanti akan ditempatkan di Tugu Mulyo. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa ke wilayah lain, misal ada anggota KUD atau masyarakat di Kecamatan Tulung Selapan yang ingin memperpanjang bisa dikomunikasikan, asal waktunya jangan terlalu mepet, karena akan diberitahukan juga kepada masyarakat yang di Tugu Mulyo bahwa pada hari itu tidak ada pelayanan (di sana),” jelas Kapolres OKI AKBP Donny Eka Syaputra.

Sementara itu, Kasatlantas Polres OKI, AKP Ricky Nugraha menambahkan, pelayanan SIM keliling tersebut akan beroperasi selama jam kerja, mulai hari Senin-Jumat.

“Hari ini mulai bisa digunakan, tapi untuk pertama ini kita di Kota Kayuagung dulu sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat,” katanya.

“Kalau waktunya tidak kita tentukan berapa lama di satu titik pelayanan. Tapi sesuai kata Kapolres tadi, kalau ada kelompok masyarakat yang ingin menikmati pelayanan bisa menghubungi kami,” tuturnya.(Nil)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar