News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres OKI Amankan Oknum Kades Yang di Duga Korupsi DD

Polres OKI Amankan Oknum Kades Yang di Duga Korupsi DD

Kayuagung, SRINE. Com--AH salah seorang oknum Kepala Desa (Kades) di salah satu desa yang ada di Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan, yang di duga menyelewengkan (korupsi) dana desa (DD), pada Kamis (22/11/2018) malam, dijemput oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres) setempat.

AKBP Donni Eka Syaputra, SH.,S.Ik.,MM melalui Kasubag Humas Polres OKI, Ipda Ilham Parlindungan mengatakan bahwa upaya penjemputan terhadap oknum kades AH itu benarkan,  “ Memang benar ada kegiatan penjemputan itu, tadi malam,” ungkap Ipda Ilham, pada Jumat (23/11/2018).

Meskipun membenarkan adanya kegiatan tersebut, Ilham enggan menuturkan bagaimana kronologis upaya penjemputan tersebut.

“Kalau untuk hasil kegiatan penjemputan kades AH itu, belum bisa kita publikasi kan atau rilis, karena datanya masih dalam tahap pendalaman. Terkait upaya paksa yang kita lakukan itu ada butuh proses penyelidikan lebih lanjut. Nanti akan kita rilis secara resmi,” terangnya.

Menurut Ilham, upaya penjemputan ini dilakukan lantaran oknum kades tersebut telah dipanggil oleh pihak Polres OKI sebanyak dua kali. “Dan dia tidak menghadiri panggilan tersebut. Nantilah sekalian nanti (kita rilis kronologisnya),” tuturnya.

Terkait penangkapan terhadap oknum kades ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten OKI, Hj Nursula SSos belum mendapatkan informasi rinci.

“Saya belum bisa memberikan keterangan lebih jelas, saya juga masih mencari informasi lebih rinci. Memang sudah ada yang SMS menanyakan itu kepada saya,” ungkapnya seraya menambahkan bahwa dirinya tengah berada di luar kota.

Sementara itu, Camat Sungai Menang, Bahrul Amik hingga berita ini ditayangkan belum berhasil dikonfirmasi.(Nil)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar