Header Ads

Peringatan HAKI, Disdik Gandeng Kejaksaan Ogan Ilir Gelar Lomba Pidato

INDRALAYA(OI), SRINE COM- Pemerintah Ogan Ilir Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OI bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Ogan Ilir menggelar lomba pidato tingkat SLTP sederajat se Kabupaten Ogan Ilir. Jum’at (7/12/18).  kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) ditandai dengan melouncing 150 kantin kejujuran
Dibagian lain,ada juga Lomba pidato dengan tema anti korupsi yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Caram seguguk Kompleks Perkantoran Terpadu(KPT) Tanjung Senai yang diikuti 35 peserta dari perwakilan sekolah.

Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir, Adi Tyunagunawan  mengatakan bahwa kegiatan lomba pidato ini diadakan untuk membentuk karakter anak-anak usia dini, agar kelak tidak melakukan perbuatan tercela salah satunya adalah korupsi. Masa smp adalah masa peralihan anak menjadi dewasa, sehingga harus didik dan dibina.

“Semoga ke depan, generasi muda tidak melakukan perbuatan korupsi, makanya kita bina dan bentuk karakter dari usia dini"harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir Aryanto mengatakan, lomba pidato antikorupsi yang dilaksanakan Kejari Ogan yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  bertujuan bagaimana memperkenalkan apa yang menjadi masalah krusial dan menjadi lawan bersama yakni korupsi, khususnya siswa yang merupakan generasi penerus.

”Kita bersyukur bisa dilaksanakan kegiatan ini, meski disiapkan secara singkat karena banyaknya agenda sekolah masing-masing” terang aryanto.

Bupati Ogan Ilir Melalui Sekda OI H.Herman mengatakan Pemerintah Kabupaten OI sangat mensupport serta merespon Positif Dengan digelarnya Kegiatan ini.

Kata dia, kedepannya generasi muda sebagai generasi penerus dapat paham dan ngerti bahwa Perbuatan korupsi merupakan yang merugikan khalayak banyak.

"Dengan peringatan hari antikorupsi merupakan momentum luar biasa karena merupakan musuh bangsa dan harus dilawan bersama-sama",ungkapnya.

Laporan :Hendra

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.