Header Ads

PT Bukit Asam berangkat kan 20 0rang marbut Masjid Ke Tanah Suci

Muara Enim,SRINE.Com--program PT.bukit Asam persero (Tbk) tanjung enim di tahun 2019 berangkatkan sebanyak 20 orang marbot masjid di ring satu.

"Sekitar PT Bukit Asam berangkat ibadah umroh ke tanah suci mekkah tersebut ditanggung biaya dari PT tambang batu bara bukit asam dan  pelepasan bertempat di halam masjid jamil tanjung enim ,Sabtu (08/12/2018)

Pelepasan jamaah umroh tersebut dilakukan di halaman masjid Jamik, Sabtu siang sekitar pukul 13.00 WIB menuju bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang.

Acara dihadiri, Manager Humas, Efensi, M Saman, dan Manager CSR Bina Lingkungan, Hendri Mulyono melepas para peserta. Seluruh peserta itu diberangkatkan dengan menggunakan jasa travel Zafa Tour dengan pembimbing Ustad Syachril dari Muara Enim.

Dalam sambutan mewakili GM PT Bukit Asam, Hendri Mulyono mengatakan, dalam rangka meningkatkan sumber daya masyarakat disekitar perusahaan, yakni meliputi Kabupaten Muara Enim dan Lahat. PT Bukit Asam melalui program CSR memberangkatkan umroh kepada marbot di sekitar wilayah operasi perusahaan. Kegiatan ini melalui proses seleksi panjang dari 75 peserta diambil 20 orang sesuai ketegori.

Program umroh bagi marbot masjid ini secara bertahap, tahun pertama ini PTBA memberangkatkan 20 orang, serta wisata rohani untuk non muslim.

kedepan sesuai dengan kemajuan perusahaan PT Bukit Asam dapat memberangkatkan semua marbot di masjid-masjid sekitar lingkungannya. Selanjutnya, imbuh dia, setelah pulang dari umroh nanti para marbot ini bisa menjadi agen perubahan dibidang keagamaan di lingkungannya.

“Mudah-mudahan semua yang berangkat umroh ini diberikan kelancaran selama perjalanan umrohnya, dan pulang bisa menjadi agen perubahan bidang agama di lingkungan masing-masing,”harapnya.

Camat Lawang Kidul, Drs Rahmad Noviar MSi, disampaikan oleh Darhasan, dalam sambutannya mengatakan, program PT Bukit Asam memberangkatkan umroh kepada para marbot masjid bersinergi dengan visi misi pemerintah Kabupaten Muara Enim mewujudkan masyarakat yang agamis.

“PTBA telah memberikan kesempatan kepada peserta untuk umroh gratis, dan mari kita doakan bersama agar perusahaan ini terus berkembang, dan tahun depan jumlahnya bisa ditambah lagi,” katanya.

Sementara itu, Abdul Tatul (30), warga Mattas Kecamatan Tanjung Agung peserta dari program umroh PTBA mengaku sangat terharu dan berterima kasih kepada pihak perusahaan. Harapannya, kesempatan untuk tahun depan dapat memberangkatkan umroh lagi bagi para marbot lainnya.

“Pastinya saya sangat senang bisa berangkat umroh gratis dari PTBA, kalau tidak dibiayai, berkat perusahaan ini saya bisa berangkat, dan saya ucapkan terjma kasih kepada CSR PTBA,” kata Abdul yang sehari-hari sebagai marbot masjid At-Taubat Desa Mattas.(edward)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.