Header Ads

280 Kades Dan Camat Sekabupaten Lahat Ramai-Ramai Berangkat Ke Bandung,Apa Sebabnya?

Lahat,SRINE.Com ---  Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  (BPMD) menggelar Bimbingan Teknis sebagai upaya peningkatan kapasitas aparatur desa.

Dengan mengandeng Yayasan Praja Sriwijaya,para Camat dan Kepala Desa sekabupaten Lahat ini berangkatkan ke kota Kembang ,Bandung  mulai 21-26  Maret lalu untuk menimba ilmu yang nantinya akan dibawah kekampung halaman masing-masing.


 Dari 365 desa yang ikut bintek ada 280 kades termasuk camat guna  melaksanakan belajar dan pembelajaran Bimbingan Teknis (Bimtek) yang bertujuan untuk peningkatan  Kapasitas Aparatur Desa

Kepala BPMD Fauzan Khoiri Denin  ketika dikonfirmasi awak media diruang kerjanya,Rabu (27/3/19) mengaku,Bintek ini difasilitasi oleh pihak ketiga sesuai dengan prosedur legal formal.

"Dari 365 Desa yang ikut ada sejumlah280 Kades termasuk Camat untuk belajar ke Bandung",Ujarnya.

Ia juga menambahkan ,bimtek ini dilaksanakan untuk peningkatan kapasitas aparatur personal kepala desa dalam mendukung pelaksana tugas jabatan, untuk itu menurutnya,harus banyak belajar agar ilmu ,wawasan dan pemgalaman kita semangkin bertambah .selain itu rombongan juga melihat kampus IPDN sebagai salah satu tempat pembentukan kader kader pemerintahan dan desa Nangro kecamatan majalengka kabupaten bandung salah satu desa terbaik dijawa barat .

"Dengan belajar dan melihat secara langsung dua tempat utama ini dengan harapan kedepan para kepala desa ini dapat bekerja dengan penuh semangat dan dapat berbuat sama seperti dilakukan desa desa lainnya ",Imbuhnya.

Selain yang Hadir Bupati Lahat Cik Ujang SH .Bupati Bandung bintek ini menghadirkan nara sumber dari Kejaksaaan Negeri Lahat, polres Lahat juga Propesor  Dr Sadwo Sitono dari IPDN pungkasnya. ( idham)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.