News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diskusi Himapela Usung Tema Membangun Karakter Dengan Budaya Lokal

Diskusi Himapela Usung Tema Membangun Karakter Dengan Budaya Lokal

Lahat,SRINE.Com- Himpunan Mahasiswa Pelajar Lahat (   HIMAPELA ) Lahat  mengadakan diskusi Kebudayaan, dengan mengusung tema membangun karakter dengan budaya Lokal.

Kegiatan yang diadakan di Taman Tepian Ayik Lematang, Minggu (16/3) dimulai pukul 14:00 wib  tersebut dihadiri  Perwakilan Mahasiswa STIE Serelo, STIT YPI, Mahasiswa AKN, Pelajar, Ormas. Dengan narasumber Maryoto ( Mario Andramatic) dan Hefra Mahaldi Spdi pemerhati Pendidikan Lahat.

Pada kesempatan itu, kedua pemateri sepakat agar kalangan mahasiswa mengenal seni budaya dan kearifan lokal daerahnya.
Sehingga mahasiswa itu, bisa melestarikan, menjaga, dan menumbuh kembangkan seni budaya dan kearifan lokal tersebut.Sehingga seni budaya dan kearifan lokal daerah itu tidak punah atau terlupakan.

Dalam kesempatan itu, Panitia pelaksana Anugrah Dwi Putra mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari program kerja Himapela. Bertujuan menambah wawasan para mahasiswa/pelajar tentang seni budaya Lahat.

“Dengan mengenal seni budaya daerah, mahasiswa semakin percaya diri. Tidak minder dalam pergaulan,” pungkas Anugrah


Senada  dikatakan  Mario Andramatik  ( Maryoto ) kepada perserta menjelaskan  perjalanan beliau  yang telah berkeliling di Seratus Kota di 2 Negara dan sempat tinggal menetap disana, disana beliau mempelajari Kebudayaan dan beradaptasi dengan Kebudayaan Indonesia menselaraskan di luar negeri, menurutnya, 15 tahun menetap di Luar Negeri, melihat potensi Alam di Kabupaten Lahat yang menurut beliau alangkah sayangnya bila tidak dipromosikan. Dan berkat tangan dingin serta kegigihan memperjuangkan hingga membawa Lahat ke Rekor Muri Lahat dengan 100 lebih air terjun dan 1000 Megalith.

"Dengan adanya Diskusi ini , hendaknya Mahasiswa dan Pelajar memahami Kebudayaan, terlebih    Budaya Antri dan budaya bersih harus dikedepankan,barulah kita bisa Mengembangkan Kebudayaan  Kabupaten Lahat yang bersejarah dan berharga dimata dunia.",Harapnya.( Idham)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar