Header Ads

Kapan Mutasi Pegawai Gelombang Berikutnya,Ini Kata Ridho Yahya



PRABUMULIH,SRINE.Com--Rotasi pejabat dilingkungan Pemkot Prabumulih gelombang pertama telah digulirkan pasangan Ridho-Fikri  ,Selasa (19/3/19) kemarin.sejumlah 35 pejabat struktural Eselon II,III dan IV telah melakukan tugas dan tanggung jawabnya di tempat yang baru.

Namun faktanya masih ada beberapa posisi yang masih belum dirotasi,sebut saja Kabag Hukum,Kabag Keuangan dan Kadispora yang masih dipimpin oleh lini kedua yakni,Pelaksana Tugas atau Plt.belum lagi ada beberapa posisi strategis yang akan ditinggalkan karena memasuki usia pensiun yaitu,Sekda, Inspektorat dan Kominfo.sepertinya para barisan pejuang harus lebih bersabar menunggu nama mereka dipanggil untuk menjalani prosesi pengambilan sumpah jabatan.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya menyebutkan,tidak perlu buru-buru untuk melakukan pelantikan selanjutnya,pasalnya kata dia,yang dipilih harus benar-benar orang yang tepat dan berkompeten dibidangnya.

"Memang saat ini regulasi sudah menghalalkan untuk mutasi pegawai,karena sudah 6 bulan.namun kita tidak mau sembarang orang.pasti banyak yang mau",ujar Ridho usai menghadiri kegiatan Gerakan masyarakat Sehat Di Kelurahan Sindur,Kecamatan Cambai,Rabu (20/3/19).

Ditambahkan Ridho,kemungkinan besar gerbong mutasi selanjutnya baru akan bergerak setelah Pemilu.dirinya mengaku takut nantinya pejabat yang dilantik bukan membantu menjalankan roda pemerintahan melainkan menggunakan jabatannya untuk berpolitik.namun dia tidak menampik jika pelantikan kemarin masih berdasarkan unsur kedekatan .

"Memang kita mencari yang berkualitas.namun jika 80 persen berkualitas dan 20 persen nepotisme,masih wajarlah",Kata Ridho.

Untuk jabatan Sekda,Ridho bertutur akan membuka lelang bebas dan diutamakan putra terbaik kota Prabumulih.

"Ya posisi Sekda akan dilelang,diutamakan putra terbaik Prabumulih karena banyak yang bagus.seperti Beny mantan Kabag hukum,lulusan Indri dan beberapa kali kita menerima penghargaan dari KPK",pungkas Ridho.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.