Header Ads

Diduga Pungli, Berkedok Buat Perpisahan Siswa

Kayuagung, SRINE.com-Seolah tidak mengindahkan lagi dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah. Dimana diduga oknum pihak sekolah salah satu SMPN favorit di Kayuagung Kabupaten OKI ini, diduga melakukan pungutan liar (Pungli) untuk kegiatan perpisahan.

" Benar pak, kata anak kami mereka dimintai uang oleh gurunya untuk kegiatan perpisahan. Kalau kelas VII dan VIII dimintai uang sebesar Rp25 ribu per siswa. Sedangkan kelas IX dimintai uang sebesar Rp50 ribu per siswa," ungkap EL salah satu orangtua siswa saat dibincangi awak media ini.(10/4/19).

Menurutnya, kalaupun dana itu untuk kegiatan perpisahan siswa, janganlah jumlah besaran uang itu ditetapkan. Karena tidak semua ekonomi orangtua siswa tersebut mapan, uang sejumlah itu cukup lumayan buat belanja kebutuhan hari hari, tuturnya

Hingga berita ini dimuat, pihak sekolah yang berkenaan menjelaskan persoalan ini belum dapat dikonfirmasi. Diharapkan Dinas Pendidikan setempat dapat segera menindaklanjuti masalah ini.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.