Header Ads

TNI Dan Polri Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu 2019

Gelumbang,SRINE.Com--Aparat TNI,Polri dan Panwascam ,Selasa (16/4/19) mengawal ketat pendistribusian Logistik Pemilu 2019 ke desa-desa di Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Logistik langsung diberangkatkan dari Kantor Camat Gelumbang sekitar pukul 09.30.Wib menuju ke 22 Desa untuk 1 Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Gelumbang dengan menggunakan mobil truk.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK, melalui  Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SIK, SH, MH, yang langsung memimpin pasukan pengawal distribusi logistik pemilu  mengatakan,pihaknya menyiapkan 63 personil gabungan dari Polres Muara Enim dan Polsek Gelumbang yang juga dibantu pihak TNI untuk membantu pendistribusian logistik hingga ke PPS dan TPS yang ada.

” Personil sudah standby untuk pengawalan  logistik ke PPS dan TPS di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Gelumbang Kelekar, dan Muara Belida. Semoga Personil kita bisa mengenali wilayah dan menjalin komunikasi yang baik kepada kades, Babinsa, petugas PPS, Karang Taruna, serta unsur element masyarakat lainnya agar terciptanya pemilu yang aman, damai, dan sejuk, ” harap AKP Dwi Satya Arian.

Sementara  itu,Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Gelumbang Marzuki S.Sos, mengutarakan, pengiriman logistik pemilu untuk 22 Desa 1 Kelurahan di wilayah Kecamatan Gelumbang yang dikirim hari ini sesuai jadwal.

“ Jumlah seluruh logistik yang dikirim sebanyak 770 logistik, diantaranya  kotak suara calon Presiden, DPR RI , DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten,” kata Marzuki.

Terkait kekurangan surat suara berjumlah 567 surat  tersebut, lanjutnya, hari ini  surat suara telah dikirim yang nantinya akan dilipat di kantor Camat Gelumbang,” tutupnya.(Edward).


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.