Header Ads

Kakek Jai,15 Tahun Keliling Bersepeda Tawarkan Pijat Urut Demi Keluarga


MUARA ENIM.SRINE -Mat Jailani atau akrab disapa Jai adalah Seorang kakek tua warga desa Putak ,Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim yang  setiap hari  mengayuh sepeda selama 15 tahun dengan membawa tas di belakang sepeda, berkeliling di wilayah Kecamatan Gelumbang, Muara Enim.

Kakek berusia  64 tahun ini  berprofesi sebagai jasa pijat dan urut panggilan. Jika tak ada panggilan ia menawarkan kepada para sopir yang istirahat di salah satu rumah makan di wilayah Gelumbang.

Seorang diri mengelilingi kecamatan Gelumbang dengan menggunakan sepeda miliknya. Masih terlihat sehat dan kuat mengayuh sepeda  hampir 16 tahun menekuni pijat keliling. Bahkan jarak 30 kilometer ditempuhnya sudah terbiasa dalam mengais rezeki.

“15 tahun jadi tukang pijat keliling, kadang mangkal di rumah makan menunggu sopir yang istirahat. Kadang puluhan kilometer saya jalani kalo ada yang memanggil,” kata suami Sulizah ini, Sabtu (29 /6/2019).

Bapak enam anak dan memiliki 9 cucu ini berharap yang maha kuasa memberikan kemudahan rezeki dan kesehatan sehingga bisa lancar dalam aktivitasnya.

” Suka duka sebagai tukang pijat keliling sudah biasa dijalani, dan saya cuma berharap semoga yang sudah saya pijat selalu sehat pak, dan semoga rezeki yang saya dapat berkah,” tutup Mat Jailani (Edward)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.