News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mimpi Deru Melalui Pertandingan Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel

Mimpi Deru Melalui Pertandingan Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel

PRABUMULIH,SRINE.--Turnamen sepak bola piala Gubernur Sumatera Selatan mulai digulirkan.sebanyak 16 tim U-20  akan mengadu nasib dikejuaraan  yang dilaksanakan 17 - 24 Juni 2019 ini.

Memang yang diperebutkn 16 Klub tidak lah besar. hanya sebuah Piala bergilir  Gubernur Sumsel,H Herman Deru Plus uang pembinaan bagi juara I Rp.5 Juta,II Rp 4 Juta dan tempat Ke III Rp 3 Juta .

Namun kabar gembira bagi peserta,  pasalnya ada tambahan hadiah  dari Gubernur Sumsel Rp 5 Juta,Walikota Prabumulih Rp 4 Juta dan Kapolda ,Pangdam dan Danrem masing-masing Rp.3 Juta .

"Dilihat dari hadiah belum memadai,Namun target kita bukan hadiah,tapi prestasi.",ujar Deru.

Disisi lain ,Deru juga mengapresiasi atas tingginya antusias masyarakat terhadap pertandingan  yang tercermin dari sambutan hangat masyarakat yang hadir .

"Pertandingan ini berawal dari tingginya minat masyarakat akan sepak bola yang datang dari pelosok desa di Sumsel hingga ke kota-kota",tuturnya.

Masih menurut Deru,berangkat dari keterbatasan kompetisi harus tetap berjalan.namun dirinya bersyukur karena dukungan terus mengalir mendorong niat positif ini.

"Alhamdulillah support datang dari Pertamina Asset 2,PTBA,BSB dan lainnya hingga kompetisi ini bisa berlayar",katanya.

Poin pentingnya lanjut Deru,dirinya punya mimpi agar klub sepak bola kesayangan Sumsel Sriwijaya FC kedepan diisi oleh pemain-pemain muda asli Sumsel.kompetisi tahunan ini merupakan salah satu formula dalam rangka mewujudkan nya.

"Target satu Kecamatan memproduksi satu pemain. tahun ini 10 stadion akan dibangun di  Kabupaten/Kota Sesumsel,Semoga semangat untuk Sumsel maju selalu tetpelihara dihati kita",Harap Deru.

Sementara itu,Walikota Prabumulih ,Ir H Ridho Yahya menyebutkan bahwa olahraga harus dikendalikan oleh orang yang konsentrasi di olahraga,buka lahan untuk mencari uang.

"Masyarakat menanti Gubernur Sumsel main bola,semoga bisa memotivasi pemain dalam pertandingan ini",tandasnya.

Usai pelepasan balon tanda resmi dimulainya pertandingan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Walikota Prabumulih H Ridho Yahya Dilapangan Ria Jaya Pertamina Prabumulih,Minggu (16/6/2019).lalu dilanjutkan pertandingan persahabatan antara kesebelasan Forum Komunikasi Pimpinan  Daerah (FORKOMPINDA ) Sumsel  yang di pimpin Gubernur Sumsel dan FORKOMPINDA kota Prabumulih yang di pimpin Ridho Yahya.

Dalam pertandingan tersebut tim Sumsel berhasil mengalahkan tim Prabumulih dengan skor tipis 1-0.(ad).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar