Header Ads

Camat Sungai Pinang Hadiri Pemilihan Anggota BPD Penyandingan

INDRALAYA(OI) SRINE COM -BPD Penyandingan menggelar kegiatan pemilihan anggota Badan Pemusyawaratan Desa) BPD Tingkat dusun Periode Tahun 2019 -2025 yang dilakukan oleh  Penyandingan Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir ,Sumsel, Minggu(14/07) Bertempat di Balai Serbaguna Penyandingan

Kegiatan ini dihadiri oleh Pjs Kades Penyadingan Nirwana.S.sos ,Camat Sungai Pinang  Mustakimah S.sos.M.si Bhabinkamtibmas , Babinsa  Ketua Panitia Pemilihan Ahmad Zamzami.

Pada kesempatan tersebut Pjs Kades Penyadingan menjelaskan  Untuk Kecamatan Sungai Pinang Desa Penyandingan Yang lebih Awal menggelar Pemilihan anggota Pemusyawaratan Desa) BPD Karena Desa Penyandingan Ini mengikuti Pemilihan Kepala Desa Serentak di Bulan November nanti.

Masih menurut Nirwana,Adapun Kandidat Calon Anggota BPD Dusun 1 Desa Pertandingan di Ikuti sebanyak 9 Orang Peserta meliputi 3 laki dan 6 Perempuan untuk memperebutkan 2 kuota. Dengan Jumlah Pemilih 177 KK, Dan untuk calon BPD Dusun 2 ikuti sebanyak 8 laki-Laki dan 4 Perempuan untuk memperebutkan 4 kuota dengan jumlah pemilih 234 KK, Serta calon anggota BPD Dusun 3  diikuti  1 Orang laki- laki untuk memperebutkan 1 kuota dengan jumlah pemilih 79 kk.

"Peran BPD sangat penting dalam pengawasan dan pengawalan anggaran desa setiap tahunnya dan semoga anggota yang terpilih dapat menjaga amanah masyarakat," ungkap Nirwana

Lanjutnya,total pemilih  sebanyak 411 Orang ,  dan total 22 kandidat calon nantinya akan terpilih 7 orang yang akan mewakili desa Penyandingan menjadi anggota BPD desa Penyandingan periode 2019 s/d 2025.

"Dengan adanya kerjasama dari pihak BPD dengan Pemerintah Desa  pembangunan di desa Penyandingan dapat berjalan lancar," jelasnya.

Sementara itu Camat Sungai Pinang Mustakimah.S.sos.M.si menyampaikan Kepada warga pemilih agar siapapun yang terpilih menjadi anggota BPD dapat bekerjasama dengan Pemerintah Desa untuk membangun desa lebih maju lagi.

"semoga dalam pelaksanaan pemilihan anggota BPD berjalan lancar, aman dan kondusif" Pangkasnya( Hnd )

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.