Header Ads

Kadisdik Oki :Juara O2SN Tunggu Info Pusat

Kayuagung, SRINE- Setelah sebelumnya para peserta juara O2SN tingkat provinsi berlaga di Sekolah Olahraga Negeri Jaka Baring Pelembang Sumsel, pada 17 Juli 2019 lalu. Sejumlah peserta dari beberapa cabang olahraga pun berhasil keluar meraih juara.

Kadisdik OKI, M Amin melalui Kabid SMP, Dedi Rusdianto SPd MSi didampingi Drs Marlian MM Kasi kelembagaan Sapras dan Peserta Didik SMP, mengatakan
Kalau para peserta sudah berkompetisi dengan baik dan seoptimal mungkin.

 " Para juara akan ketingkat nasional sekitar bulan Agustus 2019 nanti, tinggal menunggu info dari pusat. Menang dan kalah dalam pertandingan sudah biasa. Bagi mereka yang menang, jangan cepat merasa puas terus pertahankan prestasi. Bagi yang belum menang jangan putus asa, teruslah berusaha meraih prestasi," ungkapnya.

Cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan yaitu, atletik, renang, karate, dan pencak silat. Dengan perhitungan medali yakni, 1 Emas,1 perak, dan 3 perunggu.

Untuk Cabor atletik meraih juara III putra diraih oleh Ahmad Adi dari SMPN 1 Lempuing Jaya. Cabor Renang Putri meraih juara II & III diraih oleh Fitria dari SMPN 4 Kayuagung. Cabor Karate Putra meraih juara III diraih oleh Rizki dari SMPN 5 Kayuagung. Cabor Pencaksilat Putri meraih juara I diraih oleh Desi Kartika dari SMPN 1 Sp Padang.

Sementara itu, Kabid SD, Romli SPd didampingi Kasi kelembagaan Sapras & peserta didik SD, Sumarlin ST  mengatakan, Penyerahan medali juara O2SN baik jenjang SD maupun SMP pada tingkat provinsi beberapa waktu lalu. Dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2019 kemarin, di Sekolah Olahraga Negeri Jaka Baring Palembang Sumsel.

Cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan yaitu, atletik putra/putri, renang putra/putri, bulutangkis putra/putri, pencak silat dan karate.

Untuk Cabor atletik meraih juara I putra sprint 60 M diraih oleh Leo Ahdiansyah dari SDN 4 Tugu Mulyo. Cabor atletik meraih juara II putra lari diraih oleh Leo Ahdiansyah dari SDN 4 Tugu Mulyo. Cabor Renang Putri 50 M gaya kupu kupu meraih juara III diraih oleh Mifhaul Jannah dari MI Mambaul ulum Islamiah. Cabor Karate Putra Kata perorangan meraih juara III diraih oleh M Arib Abdul Aziz dari SDN 1 Muara Baru Kayuagung. Cabor Pencaksilat Putra Fighter meraih juara II diraih oleh Faris Denta dari SDN 1 Muara Baru.

" Para juara I yang menguasai cabang lomba, bakal ketingkat nasional diperkirakan pada bulan Agustus 2019 mendatang, kita tinggal menunggu informasi dari pusat saja," ujar
Sumarlin

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.