Weather (state,county)

Breaking News

450 Guru Di Muara Enim ikuti Seminar Neuroparenting

MUARA ENIM,SRINE---Tim penggerak PKK Kabupaten Muara Enim menggelar acara seminar Neuroparenting (Pengasuhan Anak Berbasis Kinerja Otak), Kamis (29/08) di Balai Agung Serasan Sekundang.

Seminar ini diikuti oleh 450 peserta dari Dewan Guru se-Kabupaten Muara Enim dan TP-PKK Muara Enim dibuka langsung oleh Bupati Muara Enim H Ahmad Yani didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Muara Enim Hj Sumarni Ahmad Yani, GM Sumatera Ekspres Hj Nurseri Marwah dan Narasumber DR Amir Zuhdi (Brain Behavioural Expert Founder Neuroparenting Indonesia).

Seminar ini bertujuan untuk membentuk karakter anak dan proses pembentukan kepribadian yang melibatkan sistem otak yang pada akhirnya akan menjadikan anak  yang tangguh, cerdas dan berakhlak baik serta meningkatkan peran serta orangtua dalam proses pendidikan anak usia dini, ujar Ketua TP-PKK Kabupaten Muara Enim Hj Sumarni Ahmad Yani dalam menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim H Ahmad Yani pada kesempatan itu menyampaikan, Pendidikan mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan. untuk itu, Pemerintah Kabupaten Muara Enim bertekad memberikan perhatian yang sangat besar terhadap Pembangunan Dunia Pendidikan.

Untuk mewujudkan itu, lanjut Bupati perlu kebersamaan, komitmen dan dukungan berbagi pihak serta dukungan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di bidang pendidikan karena pendidikan tentunya bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, tapi menjadi tangung jawab kita bersama.

Bupati menjelaskan,  “wadah yang terpenting dalam mendidik dan mengarahkan serta membentuk karakter anak sejak usia dini guna menempa fisik, mental dan moral agar mereka menjadi manusia yang berkualitas adalah lingkungan keluarga.”

Dengan diselengarakannya Seminar Neuroparenting ini, Bupati berharap dapat semakin menambah pengetahuan dan pemahaman kita sebagai orang tua dalam memberikan pembinaan dan pengasuhan kepada anak sehingga anak-anak di Kabupaten Muara Enim menjadi generasi yang cerdas, bekualitas dan berakhlak mulia.(Edward)

Tidak ada komentar