Header Ads

Melalui Safari Sholat Jumat,Kapolsek Gunung Megang Himbau Masyarakat Jaga Persatuan

MUARA ENIM, SRINE-- Melalui safari Sholat Jumat berjamaah di wilayah hukum kerjanya ,Kapolsek Gunung Megang,Kabupaten Muaraenim AKP Feryanto SH didampingi para personil, Jumat (23/08/19) menysosialisasikan terkait himbauan keamanan dan ketertiban masyarakarat (kamtibmas) di Masjid At-Taqwa Desa Parjito, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Selain himbauan untuk menjaga persatuan dan keutuhan NKRI,kegiatan ini juga terkait masalah karhutlah, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkotika, serta tindak kriminal pencurian motor (curanmor).

 "Warga diharap bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, kita bersama personil bersafari Jumat sekaligus sholat berjamaah. Usai sholat berjamaah kita sampaikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menciptakan kamtibmas. Himbauan semacam masalah Papua agar warga jangan mudah terprovokasi, dan jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu benar. Dan, selain itu kita ajak mereka (warga, red) selalu menjunjung sikap toleransi untuk keutuhan NKRI," tutur AKP Feriyanto.


Disisi lain lanjutnya,masyarakat diminta mematuhi aturan yang ada dan begitu juga berbagai permasalahan lain yang dapat meresahkan warga termasuk masalah kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu,usai menyampaikan himbauan kepada para jamaah di Masjid At-Taqwa Desa Parjito Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim ,Kapolsek Gunung Megang didampingi para personil berkesempatan memberikan cindera mata berupa alquran yang langsung diterima pengurus masjid At-Taqwa.(Edward)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.