Header Ads

Pemkab Muara Enim Gelar Shalat Minta Hujan

MUARA ENIM ,SRINE–Di musim kemarau panjang tahun ini sebagian daerah sudah mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan akan air.untuk itu, Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar shalat Istisqa memohan agar Allah menurunkan hujan di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Sholat sunah dua rakaat ini digelar di halaman Pemkab Muara Enim, Selasa (27/8/2019) dengan khotib Ali Mursyi Abdul Rasyid dan imam Ustad Angga Purnama.

Hadir dalam acara itu, Bupati Muara Enim Ahmad Yani, Wakil Bupati Muara Enim Juarsah bersama para penjabat Pemkab Muara Enim, Forkompimda, ASN dan warga Muara Enim.

BUpati Muara Enim Ahmad Yani dalam sambutannya menyampaikan, shalat Istisq’o yang digelar ini bertujuan untuk meminta kepada Allah SWT agar menurunkan hujan. Musim kemarau telah melanda wilayah Kabupaten Muara Enim yang menimbulkan kebakaran hutan dan lahan.


“Dengan dilaksanakannya sholat istisq’o ini, kita berharap agar segera dapat di turunkan hujan guna menghindari kekeringan panjang dan musibah lainnya seperti kebakaran hutan da lahan,” ungkap Yani.

Yani mengatakan, pihaknya terus berusaha mengingat bahwa segala yang terjadi merupakan ketentuan Allah SWT kepada hambanya karena lalai melaksanakan perintah-perintahnya serta tidak menjauhi segala larang-larangannya.

“Melalui momen shalat istisq’o ini mari kita kembali merenungi betapa banyak nikmat yang Allah berikan kepada kita, karena itu sudah selayaknya kita menjadi hamba yang pandai bersyukur kepada-NYA,” ujar Yani.

Yani juga mengajak masyarakat agar kegiatan ini dijadikan momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah.

“Marilah kita jadikan sholat Istisq’o dan Do’a Bersama ini sebagai momentum untuk medekatkan diri dan memohon pertolongan kepada Allah SWT atas sesuatu yang dianggap sulit serta menjad jembatan tali silaturrahmi untuk mengenal satu sama lain,” pungkasnya.(Edward)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.