News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penuhi Kebutuhan Warga Menjelang Lebaran,Pemkot Prabumulih Gelar Pasar Murah Di Taman Tugu Kecil

Penuhi Kebutuhan Warga Menjelang Lebaran,Pemkot Prabumulih Gelar Pasar Murah Di Taman Tugu Kecil


PRABUMULIH, SRINE --- Taman Tugu Kecil,Kelurahan Tugu Kecil Prabumulih Timur disulap menjadi pasar murah oleh
Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Pasar murah atau Bazaar tersebut dibuka langsung Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri, SH pada Selasa (6/8/2019).

"Kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun",kata Andriansyah

Berdasarakan pengalaman tahun-tahun sebelumnya kata dia,Bazaar murah yang banyak menarik animo warga untuk berbelanja kebutuhan pangan ini juga sesuai visi-misi untuk meningkatkan perekonomian rakyat, SDM Unggul dan Indonesia Maju.

" Kegitan ini juga untuk membantu masyarakat kalangan menengah ke bawah. Tak hanya kebutuhan pangan dan jajanan olahan, termasuk menyediakan aneka kebutuhan masyarakat seperti pakaian, suvenir dan kebutuhan sandang lain",imbuhnya.

Fikri juga  berharap agar kegiatan ini bisa membantu pelaku usaha kecil dalam menjual produk dagangannya, Sekaligus membantu masyarakat untuk mendapat kebutuhan dengan harga terjangkau.

Sementara, Kepala Disperindag Pribadi Rosa Suroso melalui Kabid Perdagangan Hj Eviana SST menjelaskan, adapun jenis paket sembako yang disiapkan diantaranya beras ukuran 5 kilogram senilai Rp 48 ribu, minyak sayur 1 kilogram Rp10 ribu, gula pasir 1 kilogram Rp10 ribu dan mie instan Rp1500 per bungkus.

"Dalam bazar ini kita melibatkan 50 pedagang Binaan Disperindag. Untuk harga sendiri, kita tetapkan lebih murah dari harga pasaran karena sudah disubsidi pemerintah," jelasnya.

Eviana menuturkan, bazar murah ink akan digelar selama tiga hari kedepan. Ia berharap, Kegitaan serupa dapat digelar diberbagai tempat.

 " Untuk tahun ini kita fokuskan di taman tugu kecil saja. Kedepan kita usahakan untuk digelar di setiap Kecamatan," Tegasnya.(ad)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar