Header Ads

Proses Pemakaman Sertu Anumerta Rikson Adi Chandra Di Pimpin Kasdam II Sriwijaya


PRABUMULIH, SRINE-- Proses  pemakamnan secara militer Sersan Satu Anumerta Rikson Edi Candra yang gugur saat tugas mengamankan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Deiyai, Papua.di Makam Pahlawan Kesuma Bangsa, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (30/8/2019) berlangsung khidmad dan diiringi isak tangis.

Kesedihan mendalam tampak dirasakan sang istri Endang Susilawati yang terus memegang foto almarhum suaminya dan tak berhenti menangis. Keluarga tak menyangka jika ayah dua anak ini menjadi korban saat bertugas di Deiyai, Papua pada Rabu (28/8/2019).

Prosesi pemakaman dipimpin Kasdam II Sriwijaya Brigadir Jenderal TNI Syafrial. Di mana tembakan salvo dari Satuan Kavaleri Yonkav V Serbu, Karang Endah, Kabupaten Muarta Enim, mengantarkan jenazah menuju liang lahat.

Kasdam II Sriwijaya berharap, aksi yang ada di Papua dapat segera diatasi agar kembali normal serta tak ada lagi korban jiwa. Dan jika anggotanya gugur dalam tugas karena tindakan kriminal, maka harus ditindaklanjuti sesuai penegakan hukum.

“Almarhum kami makamkan secara militer sebagai penghormatan dari negara kepada prajurit terbaik yang gugur di medan tugas. Kami juga beri penghargaan kenaikan pangkat anumerta dari sersan dua menjadi sersan satu,” ujar Syafrial, Jumat (30/8/2019).

Sementara itu, pihak keluarga yang diwakili Suwardi meminta maaf jika semasa hidup almarhum memiliki kesalahan. Baik kesalahan selama dalam dinas maupun ketika bermasyarakat dan bertetangga.

“Mohon dimaafkan jika ada hal yang kurang berkenan agar ini menjadi jalan mulus menghadap Yang Ilahi,” katanya.(ad)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.