Weather (state,county)

Breaking News

Asyiknya Berlibur Di Kota Prabumulih,Nyaman ,Murah Dan Meriah

Pondok Pak Haji Patih Galung
PRABUMULIH - Berlibur merupakan kebutuhan semua orang, tinggal bisa-bisa kita dalam mengelola keuangan sesuai ukuran kantong kita.

Berbahagialah masyarakat kota Bandung ,Jawa Barat yang dikaruniai Allah SWT memiliki keindahan alam yang luar biasa lengkap. Dari Pantai, Gunung, Kuliner, Budaya hingga ke destinasi buatan seperti, Dusun Bambu.

Meskipun semua itu tak dimiliki, masyarakat Prabumulih tidak perlu berkecil hati, karena di era serba modern ini ada  destinasi wisata buatan yang juga bisa menjadi tujuan kita dalam berakhir pekan.

"Memang Prabumulih  tidak ada laut dan Gunung, namun kita patut bersyukur karena kita terhindar dari bencana Tsunami dan Gunung Meletus",Kata Walikota Prabumulih,Ir H Ridho Yahya usai peresmian Museum 3D  lalu.

Karena Prabumulih tempat persinggahan dari dan menuju Palembang. Untuk itu menurut Ridho, Prabumulih harus lebih mengandalkan wisata buatan dan wisata kuliner .

Prabumulih merupakan kota kecil ,jadi dijamin untuk mencapainya semua tujuan wisatanya tidak memakan waktu,murah Dan meriah.

Danau Bujoan Desa Kara ng Bindu
Sebut saja Wisata buatan seperti, Danau Bujoan yang ada di Desa Karang Bindu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih .Wisata air ini dibangun menggunakan dana desa.Ada juga Caroline Island wisata adrenalin Waterboom di Desa Karangan Kecamatan RKT dan Kolam Pak Haji di Patih Galung Prabumulih Barat yang menyediakan kolam renang anak dan bisa mencicipi menu kuliner yang khas dibawah pondok yang nyaman.

Di Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat ada satu tempat pemandian alami yang sangat terkenal sejak tahun 1980. Tempat tersebut di kenal dengan nama "Pasir Putih ". Di Pasir Putih kita bisa melepas penat sambil berenang di bawah pohon yang sejuk dan nyaman meskipun tidak terlampau luas sambil meraskan pijatan pasir putih dasar sungainya.Masuk ke area Pasir tidak perlu membayar , cukup mengeluarkan uang sekedar biaya parkir di rumah -rumah penduduk.

Pasir Putin Patih Galung
"Dahulu tiap hari minggu ramai anak-anak mandi, tapi sekarang di musim kemarau mengalami kekeringan ,"kata Nata yang tinggal tidak jauh dari Pasir Putih .

Untuk bersantai dan Swa Fhoto,Ada juga wisata edukasi  Museum 3D pertama di Indonesia yang ada Taman Ria di Kompleks Pertamina Prabumulih Barat dan Taman Prabujaya di Prabumulih Timur yang juga bisa sambil berolahraga bisa menikmati  keindahan tanaman .

Masih di Prabumulih Timur,kita bisa mengajak keluarga berenang di
Kolam Renang Keluarga Rizki Garden di Jalan Mentawai dan The Pool di Jalan Flores Kelurahan Gunung Ibul Barat ,Prabumulih Timur.

Danau Biru Desa Muara Sungai
Sementara di Desa Mara Sungai Kecamatan Cambai terdapat Sungai Biru ,tempatnya tersembunyi diantara pepohonan menambah keseruhan dikala berlibur bersama keluarga atau gank nongkrong kita do akhir pekan.

Disisi lain,bagi yang gemar  melakukan olah vokal bisa menuju tempat Karaoke Diva dan Afgan Tones di Jalan Sudirman serta Pelangi Dia jalan Angkatan 45 Kelurahan Gunung Ibuk Barat.bagi anak muda yang gemar nongkrong bisa  datangi Malioboro Prabumulih di jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul,Prabumulih timur yang banyak dibangun cafe dan wisata kuliner.

Sebenarnya Sungai Lematang di Desa Payu Putat Prabumulih Barat dan Sungai Kelekar bisa dijadikan tempat wisata yang bisa menarik wisata lokal dan mancanegara seperti : dengan membuat lomba bidar yang dikemas satu tahun sekali.

Matahari Citimall
Ada satu lagi tempat wisata keluarga yang murah ,meriah dan nyaman yang tidak boleh kita lupakan di era sekarang ini .Destinasi tersebut adalah : Mall atau Pusat Perbelanjaan.

Masyarakat Prabumulih tak perlu jauh - jauh ke Palembang bila harus mengajak keluarga wisata belanja sambil liburan ,karena di kota Nenas telah hadir  Citimall   yang letak nya di Jalan Lingkar Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur tak jauh dari RSUD Prabumulih.

Arena Bermain Anak Citimall
Citi mall menyajikan menu hiburan yang lengkap,kita tinggal mensesuaikan dengan selera dan kemampuan kocek kita.Dari Lobi kita sudah bisa mengajak anak -anak ke arena permainan Fantasy Land ,jika perut sudah keroncongan kita tinggal masuk ke gray-gray kuliner yang ada Antara Lain FoodCiti dengan menu yang sudah biasa di lidah kita Seperti: Pempek,Model,Tekwan,Batagor dan KFC.

Mau berbelanja tinggal menuju  ,Matahari,mengajak keluarga nonton di Cinemaxxx,Optik Melawai ,MR MY,DIY ,Supermarket HY Fresh yang menyediakan  kebutuhan sehari-hari.

"Apalagi di Citimall sering menggelar event-event dengan mengundang artis terkenal,saya sering mengajak keluarga liburan ke Citimaal juga.Selain murah,nyaman dan lokasinya juga tidak jauh dari rumah",kata Iskandar yang tinggal di Muara Dua ini ,(13/9/2109).

Tidak ada komentar