Header Ads

Buka Pengaduan Di Medsos,H Alfa Sujatmiko : Itu Sarana Musyawarah Dengan Masyarakat

PRABUMULIH,SRINE---Sosok pria berkulit hitam manis yang ramah ini tadinya belum seberapa di kenal masyarakat, apalagi di dunia politik kota Prabumulih. Namun saat namanya ikut disebut ketika 25 nama anggota Dprd Prabumulih masa bhakti 2019-2024 diumumkan, orang mulai bertanya kesana-kemari mencari tahu siapa sebenarnya anak muda pendatang baru yang sudah bisa menembus gedung dewan melalui daerah pemilihan Prabumulih Timur yang terkenal garang dan biasa memakan korban politikus kawakan sekalipun.

Dia adalah H Alfa Sujatmiko SH putra kedua dari pasangan H M Ali Sya ' ban SH Msi dan Hj Ellyvah Yuliah.

Alfa Sujatmiko mengaku belajar politik dari sang ayah yang telah terjun ke dunia politik melalui Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P),sedangkan  dari sang ibu yang berprofesi sebagai guru dirinya banyak belajar menurut kecamata pendidikan terkait norma ,etika dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari.

"Ayah saya masuk PDIP dari tahun 1980. Dari beliau saya banyak ditempah masalah politik sejak masih sekolah di SMP",terangnya pada Sriwijayanews,Sabtu (21/9/2019)

Lebih dalam pria kelahiran Palembang,9 Juli 1996 ini bercerita,sebelum masyarakat Prabumulih bertanya apa tujuan dirinya datang ke Prabumulih ayahnya telah terlebih dahulu menanyakan hal tersebut kepada dirinya.

"Saya datang ke Prabumulih dalam rangka melayani masyarakat, bukan hanya dibelakang meja. Karena kata ayah Saya,  jika kehadiran mu di Prabumulih hanya untuk mencari uang semata,Saya rasa lewat perusahaan kita sudah lebih dari cukup,"ujarnya.

Menurutnya,DPR mempunyai 3 macam fungsi,yaitu: Legislasi,Anggaran dan Pengawasan. Untuk itu kata dia,setelah dilantik 27 September 2019 mendatang, pertama- tama yang menjadi prioritas adalah kebersihan.pengalaman selama7 bulan berkampanye menjadi modal untuk mengetahui dimana titik-titik yang akan menjadi perhatian khusus dalam membangkitkan lagi roh gotong royong  dalam masyarakat.

"Gunung Ibul,Karang Raja itu dapil Saya, namun setelah dilantik Saya jadi milik Prabumulih",katanya.

Bendahara DPC PDIP Kota Prabumulih ini juga menyembutkan apa yang menjadi alasan dirinya memilih hal sederhana yang menjadi prioritas nya.hal ini memang kura ng sosialisasi sehingga banyak masyarakat tidak tahu  sudah ada Perda yang mengatur bahwa membuang sampah sembarangan akan dikenakan denda.

"Mungkin Perdanya kurang mengigit, tapi semua kembali pada diri kita sendiri. Memang kebersihan hal kecil namun manfaatnya luas. Semua hal pintu utamanya adalah kebersihan, Dalam agama Islam kebersihan adalah sebagian dari iman," tandas pengidola politisi PDIP Budiman Sujadmiko ini.

Saat ini melalui media social,Alfa membuka kran komunikasi dengan masyarakat agar bisa musyawarah, tukar pikiran dan pengaduan mengenai birokrasi yang ada di kota Nenas ini.

Dasar PDIP adalah ideologi Pancasila, Dari Sana Kita visa belajar ideologi bekerja,ideologi kemasyarakatan dan lain-lain. Dengan hal itu Kita bisa musyawarah dan memperjuangkan usulan masyarakat melalui hak legislasi.

"Itu Sarana Kita komunikasi sama masyarakat. Dominan masih masalah Pelayanan dan Perijinan seperti: Kartu Indonesia Pinter dan KTP. Sebelum dilantik akan Kita tampung dulu. Saat ini bisa di Facebook,Baru nanti Instagram atau IG,"ucapnya.

Dalam menjalani karier politiknya, Alfa banyak terinspirasi dari tokoh-tokoh pemimpin terkenal yang mempunyai keputusan politik yang tidak biasa namun berpihak pada rakyat.

"Ahok,Ridwan Kamil,Risma,Semua terkenal tegas. Untuk Ibu Risma terkenal dengan mengusur lokasi prostitusi terbesar di Asia Tenggara "Dolly" melalui musyawarah,"imbuhnya.

Untuk Prabumulih sendiri,saat ini memiliki Wakil Walikota  Andriansyah Fikri merupakan salah satu kader terbaik PDIP .untuk itu Alfa menegaskan akan mendukung setiap program yang pro rakyat.

"Seperti program Bedah rumah,perijinan harus cepat,Instruksi Ketua Umum harus Turin ke masyarakat,perlihatkan,biar orang tau Kita bisa kerja,"tegasnya.(Ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.