Weather (state,county)

Breaking News

Kejari Gandeng PWI Ogan Ilir Gelar Seminar Sehari Terkait Penyebaran Informasi Publik

INDRALAYA(OI), SRINE COM-Bertema Penyebarluasan Informasi Publik, Kejaksaan Negeri( Kejari ) Ogan Ilir bersama Persatuan Wartawan Indonesia( PWI ) Ogan Ilir Menggelar Seminar Sehari.Kamis(12/09/19) di Ruang Pertemuan Kejaksaan Negeri Ogan Ilir

Hadir dalam Seminar Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir Adi Tyogunawan , Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo )Ogan Ilir Yohanes dan ketua Persatuan Wartawan Indonesia( PWI ) Ogan Ilir Gusti M. Ali dan di ikuti sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir

Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir Adi Tyogunawan mengatakan seminar Sehari Bersama Persatuan wartawan Indonesia Kabupaten Ogan Ilir dalam tema penyebaran informasi publik merupakan penerangan Hukum.

 Yohanes kadis Komimfo  Kabupaten Ogan Ilir, menerangkan ,
Tugas pokok dan fungsi komimfo
Tugas melaksanakan  program pemerintah dan fungsi  memberikan Informasi Kepada publik kegiatan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Dikatakannya,Dalam  Pengelolaan informasi dan komunikasi  seperti , Penyebarluasan informasi, penyelengaraan teknologi informasi dan komunikasi serta pengelolaan informasi publik.

"Menyebar luaskan informasi melaui media cetak, media elektronik, media online serta lembaga komunikasi sosial " ujarnya.

Gusti M Ali Ketua PWI Kabupaten Ogan Ilir Menjelaskan, bahwa wartawan adalah orang yang secara teratur menjalankan tugas jurnalis.Wartawan juga kata dia adalah orang yang aktif menulis berita secara teratur, bukan yang tidak menulis berita .

"Wartawan adalah propesi yang mulia dan sudah menjadikan takdir dari tuhan,kita sebagai prosesi wartawan merupakan sudah ditakdirkan sebagai pekerjaan menulis berita " katanya.(Hbd)

Tidak ada komentar