Header Ads

FAS Mampu Melahirkan Generasi yang Qur'anis Dan Berkarakter

INDRALAYA(OI) SRINE COM-
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir menggelar Festival Anak Soleh (FAS) tingkat SD dan dan SMP se Kabupaten Ogan Ilir, Rabu(23/10/19) .


Kegiatan yang dipusatkan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Kompleks Perkantoran Terpadu(KPT) Tanjung Senai  kali ini mengusung tema "FAS 2019 tingkat SD-SMP se Kabupaten Ogan Ilir melahirkan generasi yang Qur'anis dan berkarakter".


Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OI Drs.Arianto, para peserta tampak serius mengikuti Festival anak soleh ini.

" Adapun yang dilombakan diantaranya untuk tingkat SD salah satunya lomba Azan, sedangkan untuk tingkat SMP diantaranya Barzanji," katanya.

Dalam kesempatan itu, Drs. Arianto,  berharap dengan adanya FAS mampu menciptakan insan-insan yang beriman dan bertaqwa sebagai salah satu wujud kepedulian Pemkab Ogan Ilir akan pentignya ilmu agama.

" Mengembagkan nilai-nilai seni agama, mencintai Islami sekaligus pengaplikasian adanya diniyah yang diprogramkan pemerintah selama ini," imbuhnya.

Masih menurut  Arianto, Karena anak usia SD-SMP penanaman ilmu agama sangat penting sebagai generasi penerus bangsa di masa mendatang yang mumpumi di segala bidang termasuk dibidang agama.

" Kedepan akan menjadi agenda rutin dalam meningkatkan membentuk dan mendidik anak muda yang mencintai agama tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat," tandasnya. (Hnd)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.