Weather (state,county)

Breaking News

Kementerian LKH RI Berikan Penghargaan Proklim Kepada Kota Prabumulih

JAKARTA, SRINE --- Penghargaan Pembina Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia jatuh di Kota Prabumulih ,Sumatera Selatan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Dr. Ir. Siti nurbaya bakar, M.Sc, di Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta, Selasa (02/10/2019).

Diketahui, Selain kota Prabumulih, Menteri LHK juga memberikan penghargaan Proklim kepada 6 Pemerintah Daerah Provinsi dan 44 Kabupaten dan Kota di Indonesia.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ir. Dwi Koryana menyebut penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dari kementerian terhadap upaya pengendalian iklim.

"Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang telah aktif dalam upaya pengendalian iklim. Alhamdulillah Kota Prabumulih masuk dalam kategori itu" ujar Dwi Koryana.

Dwi menuturkan, penghargaan yang diterima merupakan kerja keras Pemerintah Kota Prabumulih dan Masyarakat dalam menaggulangi perubahan iklim terutama pemanasan global.

"Penghargaan ini berkat kerja keras bersama. Kami sangat mengapresiasi peran serta masyarakat, yang aktif ikut mensukseskan program mengatasi pemanasan global." pungkasnya.

Tidak ada komentar