News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kodim 0404 Muara Enim Gelar TMMD Ke- 106 Di Kecamatan Lubai

Kodim 0404 Muara Enim Gelar TMMD Ke- 106 Di Kecamatan Lubai


MUARA ENIM, SRINE--Kodim 0404 Muara Enim Sumatera Selatan  gelar kegiatan bhakti Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim.

Selain  membangun infrastruktur,  bedah rumah warga dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM). Kegiatan ini juga melakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahayanya narkoba kepada masyarakat serta generasi penerus bangsa.

Dalam Sosialisasi penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh Kodim 0404 Muara Enim tersebut tampak hadir Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Syafruddin diwakili Danramil 408 Kapten Czi Didik Suratno, Pasiter Kapten Inf R Sithohang, Kepala BNN Muara Enim AKBP Abdul Rahman ST, Kanit Binmas Aipda Joni Alias , Camat Lubai Edi Suprianto SP, MSi, Kepala Desa Beringin, pelajar SMA Negeri O1 Lubai Kabupaten Muara Enim Sumsel, pada Selasa (08/10/2019).

Kapolsek Kecamatan Lubai yang diwakil oleh Kanit Binmas Aipda Joni Alias menyampaikan, bahayanya narkoba dikalangan masyarakat dan pelajar harus diperangi bersama. Untuk itu diharapkan kerjasama semua pihak dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Muara Enim ini, terkhusus di Beringin Kecamatan Lubai.

"Pengedar narkoba atau kurir narkoba akan dipidana/ kurungan seumur hidup bahkan hukuman mati. Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menanam pohon ganja walaupun satu tuntutan pidana dengan pidana penjara. Jadi, harapannya janganlah kita mencoba menggunakan narkoba yang akan membahayakan dilingkungan masyarakat dan tingkat pelajar," tandasnya.

Sementara Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman ST menyampaikan, bahayanya narkoba dikalangan masyarakat dan tingkat pelajar harus bersama-sama diperangi. Baik itu mengedarkan atau pun memakai narkoba terutama di tempat hiburan orgen tunggal dari pemakai sampai jadi pengedar atau bandar.

" Masyarkat dan anak pelajar jangan mudah terbujuk rayuan memakai narkoba yang akan membahayakan dan menghancurkan kita sendiri," himbau AKBP Abdurahman ST.

Ditambahkannya, banyak jenis narkoba yang akan merusak generasi tua dan muda. Diantaranya; ektasi, sabu-sabu, ganja, kokin dan putau.

"Mari kita bersinergi berantas narkoba dilingkungan kita yang akan merusak anak cucu kita," harapnya. (Ad).


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar